PT Kideco Jaya Agung menggelar turnamen Kideco Futsal Cup 2023 yang diikuti para pelajar dari Kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara (PPU) di Gedung Olahraga (GOR) Tapis.

Turnamen dibuka Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser Arief Rahman mewakili Bupati Paser. 

"Saya minta seluruh tim yang mengikuti kompetisi bertanding secara sehat dengan menjunjung tinggi sportivitas, mari bersaing secara sehat untuk menciptakan turnamen yang berkualitas," kata Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser Arief Rahman mewakili Bupati Paser, Sabtu (16/9).
 
Deputy Direktur Legal & Corporate Affairs Kideco, Erlangga Gaffar melakukan tendangan perdana ke gawang dalam acara pembukaan Kideco Futsal CUP 2023 (Antaranews Kaltim/HO/Kideco)


Ia juga menyampaikan terima kasih kepada  PT. Kideco sebagai penyelenggara turnamen yang telah memberikan kontribusi dalam memajukan olah raga di Kabupaten Paser. 

"Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Kideco yang sangat berperan memajukan olah raga di daerah," katanya. 

Sementara itu Deputy Direktur Legal & Corporate Affairs Kideco, Erlangga Gaffar  mengatakan turnamen Kideco Futsal Cup 2023 sebagai wadah untuk melahirkan atlet Futsal berprestasi di daerah. 

Ia mengatakan turnamen Kideco Futsal Cup 2023 yang digelar bekerja sama dengan AFKAB Paser , berlangsung selama sepekan  dari 16-22 September 2023 dan diikuti  sebanyak 57 tim dari sekolah tingkat SMP dan SMA. 

"Melalui turnamen ini,diharapkan lahir atlet daerah berprestasi yang siap berkompetisi," katanya. 
jajaran PT Kideco dan Disporapar Paser bersama tim Futsal yang siap berlaga di turnamen Kideco Futsal Cup 2023  (Antaranews Kaltim/HO/Kideco)


Sementara itu Indra Fardian selaku ketua Asosiasi Futsal Kabupaten ( AFKA) Paser mengharapkan turnamen Kideco Futsal Cup 2023 menjadi ajang untuk mempersiapkan kepada anak anak berbakat di olahraga futsal, apalagi dalam waktu dekat akan dilaksanakan pekan olahraga di Kabupaten Paser  sebagai tuan rumah Porprov Kaltim  2026.

Pembukaan turnamen tersebut dihadiri Deputi Direktur External Legal & Security Kideco, Erlangga Gaffar dan Ketua KONI Kabupaten Paser Toto Sumardiono dan para pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Paser. 

 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023