Direktur Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Muhsin Palinrungi berpamitan dengan sejumlah pegawai Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser, instansi yang pernah dipimpinnya. 

"Secara pribadi, saya mengucapkan permohonan maaf bilamana saat memimpin ada salah kata dan tindakan yang tidak berkenan," kata Muhsin ketika memberikan sambutan dalam acara pisah sambut Kepala Disporapar Paser, Jumat (10/9). 

Muhsin  pernah juga menjabat Kepala Bapedalitbang Kabupaten Paser  itu juga menyampaikan terima kasih kepada eks pegawainya atas kerja sama selama dipimpinnya (Disporapar). 

Nampak hadir Staf Ahli Bupati Paser Bidang Kesejahteraan Rakyat Arief Rahman yang ditunjuk Bupati Paser menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disporapar dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Lukman Dharma. 

Seperti diketahui, Muhsin Panlinrungi dilantik menjadi Direktur Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Otorita IKN  pekan lalu. 

 Pelantikan Muhsin  sebagai Direktur dan Pejabat Fungsional di lingkungan Otorita IKN dilakukan pada Senin, 4 September 2023 di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI.

Muhsin Palinrungi menjadi direktur setelah  menyisihkan dua pesaingnya pada tiga besar,yaitu Vito Prihartono, Pejabat Sekretariat Kabinet RI dan Yoseph Muhammad Kholis, Kepala Bappeda Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Sementara Plt Kepala Disporapar Paser Arief Rahman mengaku bangga pejabat daerah bisa melanjutkan menduduki jabatan di lingkungan Otorita IKN melalui seleksi lelang jabatan. 

"Selamat bekerja di tempat yang baru dan semoga sukses buat Pak Muhsin, " kata Arief mengakhiri sambutannya. 


 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023