Pemerintah Kota Samarinda merenovasi Gelanggang Olah Raga (GOR) Segiri, dengan anggaran Rp36 miliar yang ditargetkan selesai pada 2024.
 
“Kami ingin meningkatkan kualitas dan kapasitas GOR Segiri. Saat ini, GOR Segiri hanya menampung delapan ribu orang dengan luas 2.371 meter persegi,” kata Wali Kota Samarinda Andi Harun di Samarinda, Sabtu.
 
Andi menjelaskan renovasi GOR Segiri meliputi seluruh bagian gedung, baik sisi depan maupun belakang. Pada sisi perwajahan depan, GOR Segiri akan menggunakan elemen utama anyaman bambu.
 
“Tampilannya nanti ikonis, bentuknya mirip dengan perisai. Serta nanti ada lampu-lampu untuk memberikan estetika yang menarik,” ujarnya.
 
Selain itu, Andi juga membeberkan rencana lanjutan pengembangan kawasan GOR Segiri, mulai dari pembangunan fasilitas dalam ruang, lokasi parkir, pagar, dan lainnya.

“Lapangan mini golf juga dibangun tahun depan,” katanya.
 
Gelanggang kolam renang yang sudah ada di kawasan GOR Segiri, lanjutnya, akan diperbaharui sebagai daya tarik utama lokasi olahraga itu menjadi arena akuatik.

Baca juga: 130 UMKM ramaikan Wisata Belanja Ramadhan di Gor Segiri Samarinda
 
Sementara itu, Andi Harun menyampaikan bahwa Plaza Segiri juga akan dibangun di bagian belakang gelanggang olahraga itu. Plaza akan dimanfaatkan sebagai lokasi berjualan sejumlah pedagang ponsel yang saat ini berjualan di lokasi itu.
 
 “(Plaza) itu akan menjadi pusat perbelanjaan modern yang menyediakan berbagai produk elektronik dan gawai terkini,” tuturnya.
 
Andi Harun menambahkan, semua renovasi GOR Segiri maupun kawasannya membutuhkan waktu penyelesaian secara bertahap. 
 
Renovasi tersebut, menurut Andi, diharapkan bermanfaat bagi warga Kota Samarinda, sehingga bisa menikmati fasilitas terbaru di GOR Segiri.
 
“Semoga perubahan itu akan memperkuat posisi GOR Segiri sebagai pusat kegiatan olahraga, rekreasi, dan kegiatan positif masyarakat di Samarinda,” ujarnya.

Baca juga: Muhammadiyah Samarinda laksanakan shalat Idul Adha di GOR Segiri

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023