Samarinda (ANTARA Kaltim ) - Tim Putra Samarinda bertekad meraih kemenangan saat menjamu Persepam Madura pada lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Segiri Samarinda, Kaltim, Rabu (19/2).

Pelatih Pusam Mundari Karya di Samarinda, Selasa, mengatakan, dirinya tidak mau kecolongan untuk kedua kalinya di laga kandang.

"Pada laga sebelumnya tim kita harus berbagi angka dengan Persipura, tentu kali ini kita tidak mau hal tersebut terjadi lagi," tutur Mundari Karya.

Mundari mengaku tidak menyepelekan kekuatan tim besutan Daniel Rokita, namun dia lebih menekankan motivasi kepada para pemainnya untuk lebih percaya diri saat tampil di kandang.

"Saya yakin anak-anak bisa, asalkan ada kemauan dan kerja keras, hasil kemenangam bisa kita dapatkan,"jelas Mundari.

Berbeda dengan laga sebelumnya menghadapi tim Persipura dengan penguatan lini tengah, kali ini Mundari bakal menerapkan strategi menyerang dengan mengandalkan kecepatan dua pemain sayap Bayu Gatra dan Pavel Solomin.

"Lawan Persipura Pavel kami istirahatkan karena kuota pemain asing kita gunakan untuk memerankan Ibrahim Lovinian, dan mungkin dia (Pavel-red) bakal main pada laga esok, karena saya ingin menurunkan pemain yang lebih punya karakter menyerang," jelas Mundari.

Mundari juga mengaku bersyukur dengan pulihnya M Roby, yang pada laga sebelumnya menghadapi Persipura harus absen.

Kehadiran M Roby diharapkan Mundari bisa menambah kepercayaan para pemainnya, untuk meredam ambisi tim tamu Persepam Madura meraih poin di Samarinda.

"Saya berharap semua bisa berjalan dengan lancar, dan para pemain bisa menerapkan taktik dan strategi dilapangan," tegas Mundari.   (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014