Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Timur, Sigit Wibowo, mengatakan partainya belum memikirkan kader yang akan diusung sebagai calon gubernur atau wakil gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2024.
 
“Kalau dari internal partai ini memang belum ada, jadi kita belum juga memikirkan, nanti ada rapat-rapat partai yang akan memutuskan begitu,” kata Sigit Wibowo saat ditemui di Kantor DPW PAN Kaltim, Jalan Teuku Umar, Samarinda, Minggu.
 
Ia mengatakan, PAN juga harus meminta masukan kepada kabupaten dan kota di Kaltim siapa kira-kira kader-kader partai yang bisa diusung untuk menjadi calon gubernur atau wakil gubernur.
 
“Kita harus juga minta masukan kepada pengurus DPD kabupaten/kota, siapa kira-kira kader-kader kita yang bisa diusung untuk menjadi calon gubernur atau wakil gubernur,” ujarnya.
 
Sigit Wibowo menambahkan, PAN telah mempersiapkan kader- kadernya sejak jauh-jauh hari untuk menghadapi Pilgub Kaltim 2024.
 
 Ia berharap, kader-kader PAN yang sudah berkecimpung lama di dunia politik bisa mendapatkan amanah dari rakyat.
 
“Mudah-mudahan bisa mendapatkan amanah. Walaupun juga banyak kader-kader yang baru itu juga tidak menafikan bahwa mereka juga punya peluang. Jadi ini sama semua namanya berjuang,” tuturnya.
 
Ia menjelaskan, PAN akan berjuang untuk mendapatkan suara maksimal di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dengan sistem proporsional terbuka. 
 
Ia menargetkan, semua daerah pemilihan (dapil) di Samarinda dan Kaltim bisa terisi oleh kader-kader PAN.
 
"Ada yang belum duduk, kita target mudah-mudahan nanti kader bisa mengisi di semua legislatif di pusat, daerah tingkat I dan II,” ucapnya.
 
Sigit Wibowo mengatakan, PAN menargetkan minimal enam kursi di DPRD Kaltim, sehingga pengusungan calon gubernur ada posisinya.
 
 Ia mengaku, masih berkomunikasi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN terkait nama-nama yang akan diusung ke depan.
 
“Kita harapkan bisa nambah, kalau bisa mengusung Cagub sendiri. Nah, kalau untuk pilkada calon gubernur yang akan diusung  nanti kita musyawarahkan di internal, tentu saja yang harus dapat dukungan dari DPP katanya.
 
Ia berharap, PAN bisa memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan kemajuan Kaltim melalui peran legislatif maupun eksekutif.
 
“Kita ingin memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan kemajuan Kaltim melalui peran legislatif maupun eksekutif. Kita ingin bersinergi dengan pemerintah pusat dan daerah untuk mewujudkan visi dan misi PAN,” harap Sigit.

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023