Sangatta (ANTARA Kaltim)- Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) menyalurkan bantuan untuk ribuan rakyat korban bencana erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara dan korban banjir bandang di Manado Sulawesi Utara.

"Apkasi dan Perhiptani sudah memberikan bantuan bagi korban erupsi Gunung Sinabung. Sementara untuk korban banjir bandang Manado akan segera dikirim," kata Ketua Umum Apkasi Isran Noor, Selasa.

Menurut Isran Noor bantuan untuk korban erupsi Gunung Sinabung Apkasi dan Perhiptani tidak besar hanya mi instan dua mobil truk indo mie sudah dikirim.

Dikatakan Isran Noor bentuk bantuan bagi korban banjir bandang Manado Sulawesi Utara belum dipastikan dalam bentuk apa, yang pasti segera dikirim.

Hal itu karena masih dibahas dan dibicarakan dengan kawan-kawan Apkasi dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dan kawan-kawan pengurus Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani).

"Yang pasti dalam waktu tidak terlalu lama bantuan ke Manado akan segera disalurkan setelah Apkasi dan Apeksi serta Perhiptani sepakat bentuk bantuan," ujar Isran Noor.

Isran Noor yang juga bupati Kutai Timur itu mengatakan, walaupun bantuan yang disalurkan ke Sinabung dan yang akan disalurkan ke Manado nilainya tidak besar tapi itu sebagai bentuk kepedulian terhadap penderitaan masyarakat.

Kondisi mereka yang saat ini berada di pengungsian baik di Tanah Karo Sumatera Utara maupun korban banjir bandang di Manado sangat memprihatinkan kita semua.

Mereka butuh dukungan dan bantuan barik berupa doa maupun bantuan lainnya yang bisa membantu dan meringankan penderitaan.

"Kita prihatin dengan kondisi ribuan rakyat saat ini yang mengalami banyak bencana dan cobaan yang tentunya butuh perhatian kita semua,"katanya.(*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014