Kepolisian Resor Kota (Polresta) Samarinda menggelar serah terima jabatan (Sertijab) dua Kepala Kepolisian Sektor ( Kapolsek)  yakni Kapolsek Samarinda Ulu, dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda serta Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren),  Kepala Seksi Humas dan Kepala Satuan Resnarkoba Samarinda.
.

“Terkait mutasi dan pergeseran jabatan  saya tekankan kepada jajaran yang baru dilantik untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli di Samarinda, Jumat.

Ia menegaskan, bahwa mutasi dan pergeseran jabatan sebagai hal yang biasa terjadi dalam sebuah institusi Kepolisian," katanya.

Ary menyebutkan, mutasi dan pergeseran jabatan merupakan proses di mana seseorang dipindahkan ke posisi atau tugas yang berbeda dalam institusi, biasanya untuk memenuhi kebutuhan organisasi atau untuk pengembangan karir.

Kapolresta Samarinda menekankan pentingnya kepada mereka yang memegang jabatan baru untuk memahami tugas pokok dan fungsi dari jabatan yang mereka emban.

 "Segera beradaptasi dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ucap Ary.

Ia juga mengucapkan selamat kepada jajaran yang dilantik maupun yang melakukan serah terima jabatan diharapkan keberhasilan dalam menjalankan tugas baru.

Sementara itu Kasat Resnarkoba dijabat Kompol Bambang Suhandoyo, sebelumnya menjabat Kapolsek Balikpapan Selatan, menggantikan Kompol Ricky Ricardo Sibarani yang akan bertugas sebagai Kasatreskrim Polresta Balikpapan.

Kemudian Kompol H. Kustiana  kini menjabat sebagai Kabagren Polresta Samarinda, jabatan sebelumnya Kapolsek Samarinda Ulu menggantikan Kompol Kaharuddin K yang akan bertugas sebagai Kabag SDM Polres Berau.

Selanjutnya, Kapolsek Samarinda Ulu dijabat  AKP Yasir yang sebelumnya Wakasat Lantas Polresta Samarinda, menggantikan Kompol H. Kustiana.

Selanjutnya Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda dijabat oleh AKP Gandha Syah Hidayat, yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Paser, menggantikan Kompol Subari yang saat ini menjabat Kabag Ops Polres Kutai Kartanegara.

Kapolresta Samarinda juga melantik  Iptu  Muhammad Rizal M. Zain dari  jabatan lama Kasubsi Pidm Sihumas Samarinda  ke jabatan baru  sebagai PS. Kasihumas Polresta Samarinda.



 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023