Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) telah menyiapkan hadiah total Rp4 miliar bagi masyarakat yang taat melakukan pembayaran pajak, melalui program Gebyar Pajak.
 
"Undian wajib pajak melalui program Gebyar Pajak akan dilaksanakan pada Juli 2023. Dari total hadiah Rp4 miliar, setiap peserta yang kena nomor undian, berhak menerima Rp4 juta per orang, salam penggoncangan undian di bagi ke sepuluh kabupaten dan kota  se- Kaltim,"  kata Kepala Bapenda Kaltim Ismiati di Samarinda, Senin.
 
Dia mengharapkan, dengan adanya program relaksasi tersebut, diskon pajak bagi masyarakat yang menunggak  bisa memanfaatkan.   Melalui program ini pembayar pajak  otomatis  bisa menjadi peserta.
 
"Untuk Gebyar Pajak, rencana awalnya bulan Juni, karena kita mengadakan relaksasi, kita memberikan kesempatan pada wajib pajak yang belum melakukan pembayaran, harapannya, wajib pajak yang tertunggak, apabila  pajak kendaraannya dibayar  mereka bisa ikut menjadi peserta," ujar Ismiati.
 
Dikemukakannya, dalam pembagian kuota, ditentukan dari jumlah kendaraan, artinya dibagi sesuai proporsi, jumlah kendaraan. Untuk saat ini, jumlah kendaraan terbanyak berada Samarinda, Kutai Kartanegara dan Balikpapan.
 
Ismiati berharap informasi relaksasi untuk pembayaran pajak serta program Gebyar Pajak dapat disebarkan kepada masyarakat, supaya masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik.
 
"Melalui pemerintah kabupaten/kota program ini dapat disampaikan ke masyarakat  dan bisa memanfaatkannya. Artinya sudah dapat diskon pajak dan mudah-mudahan juga dapat  hadiah dari Gebyar Pajak,* ujar Ismiati.
 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023