Menyambut Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban 2023, PT Kideco Jaya Agung (Kideco) member of Indika Energy Group melalui Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), membagikan bantuan sapi kurban sebanyak 150 ekor di 142 lokasi yang tersebar di delapan kecamatan.

Pemberian bantuan sapi kurban rutin dilaksanakan Kideco, sebagai bentuk rasa syukur serta kepedulian perusahaan kepada warga masyarakat sekitar wilayah operasional menjelang Hari Raya Kurban. Pemberian bantuan hewan kurban dilaksanakan sejak 19 hingga 27 Juni 2023.

Kegiatan itu mendapat respon positif dari semua pihak, khususnya masyarakat pemetik manfaat langsung dalam menyambut Hari Raya Idul Adha. 

Pemberian bantuan hewan kurban tahun ini diserahkan oleh Manajemen, diantaranya Direktur Produksi Kideco, Edra Emilza, Wakil Direktur Eksternal, Legal & Security, Erlangga Gaffar, Wakil Direktur Produksi yang sekaligus merupakan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Kideco, Hery Cahyono serta beberapa perwakilan dari tim External Relations- Sustainability Kideco. 

Baca juga: KIDECO kembali raih PROPER Emas provinsi
 
Wakil Direktur Produksi Kideco, yang juga ketua DKM Kideco Herry Cahyono (kedua dari kanan) menyerahkan bantuan sapi kurban di Masjid Agung As-Salam Kec. Batu Sopang, Kab.Paser. (ANTARA Kaltim/HO/Kideco)


Direktur Utama Kideco, M. Kurnia Ariawan menyampaikan kegiatan ini merupakan kepedulian Kideco kepada masyarakat sekitar khususnya lingkar tambang dan wilayah operasional. 
"Semoga bantuan sapi kurban ini, memberikan manfaat kepada warga masyarakat sekitar,” ujarnya.

Melalui bantuan sapi kurban tersebut, kata Kurnia, seluruh masyarakat dapat benar-benar merasakan semangat kebersamaan dan kepedulian dalam perayaan Idul Adha. 

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan sapi kurban dari Kideco, memberikan semangat di perayaan Idul Adha di tahun ini," tutur Kurnia.

Ia juga mengucapkan rasa syukur serta ucapan terima kasih kepada semua mitra kerja dan lapisan masyarakat yang senantiasa dan selalu memberikan dukungan positif kepada perusahaan.

”Atas nama Manajemen dan seluruh karyawan/karyawati PT Kideco Jaya Agung, kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin semoga kita semua mendapat Ridha Allah SWT,” tutupnya.

Kepala Desa Janju, Edi Karyadi mengucapkan terima kasih kepada Manajemen Kideco yang telah memberikan bantuan sapi kurban kepada warga Desa Janju, karena dengan adanya bantuan tersebut dapat memberikan kebahagiaan kepada masyarakat dalam merayakan Idul Adha tahun ini. Selain itu bantuan sapi kurban ini sangat dirasakan manfaatnya oleh para warga sekitar dalam merayakan Hari Raya Idul Adha.

Baca juga: Kideco Kembali Raih Penghargaan TOP CSR AWARD 2023
 
Wakil Direktur Eksternal, Legal & Security, Erlangga Gaffar (kedua dari kanan) menyerahkan bantuan sapi kurban di Desa Samurangau, Kec. Batu Sopang, Kab.Paser. (ANTARA Kaltim/HO/Kideco)


Tentang PT Kideco Jaya Agung

PT Kideco Jaya Agung (Kideco) merupakan perusahaan pertambangan batubara yang didirikan pada tahun 1982 yang memiliki Izin Usaha Pertambangan Khusus sebagai Kelanjutan Operasi Kontrak/Perjanjian (IUPK). Kegiatan pertambangan Kideco berlokasi di Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur dengan produksi komersial dimulai pada tahun 1993 sebesar 1,2 juta ton dan mencapai produksi kumulatif 637,7 juta ton pada tahun 2022. 

PT Kideco Jaya Agung bergerak dalam pengelolaan sumber daya alam dan berkontribusi terhadap pasokan energi di Indonesia.(**)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023