Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Lolly Suhenty menyebut Ketua Bawaslu Rahmat Bagja kini telah dipindahkan ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita setelah sebelumnya dirawat Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo.

“Mas Bagja alhamdulillah ya untuk proses membantu percepatan beliau pulih saat ini beliau memang sudah dipindah ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita,” kata Lolly ditemui di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Minggu.

Lolly mengatakan kondisi Bagja sudah mengalami perbaikan. Akan tetapi, masih perlu pengecekan lebih lanjut mengenai kondisi kesehatan Ketua Bawaslu RI yang jatuh pingsan di acara Peringatan HUT Ke-77 Bhayangkara, di Stadion Utama GBK, Jakarta, Sabtu (1/7) sore.

“Doakan saja biar segera sehat,” kata Lolly.

Dia memastikan kondisi ini tidak mengganggu kerja Bawaslu RI dalam mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pasalnya, terang Lolly, pihaknya telah berbagi tugas hingga kepulihan Rahmat Bagja.

“Kami sudah langsung berbagi begitu Mas Bagja tidak bisa. Harus pulih dulu, maka kami yang 'handle', kami semua berbagi peran,” ujar Lolly.

Lolly mengaku diminta koleganya di Bawaslu RI untuk menjadi Pelaksana Harian (Plh.) Ketua Bawaslu. Namun, menurutnya, hal itu sedang ditindaklanjuti untuk keputusan formal.

“Teman-teman meminta saya untuk Plh, tapi kita masih mau menindaklanjuti sekarang karena itu kan baru keputusan lisan, ya. Kan harus formal,” imbuh Lolly.

Rahmat Bagja hilang kesadaran saat menghadiri HUT Ke-77 Bhayangkara. Setelah mendapatkan pertolongan pertama, Bagja segera dibawa menggunakan tandu masuk ke dalam mobil ambulans dan dilarikan ke RSAL Mintoharjo.

Pewarta: Fath Putra Mulya

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023