Kontraktor pelaksana proyek perluasan dan pengembangan Kilang Pertamina Balikpapan, RDMP Balikpapan JO, membagi-bagikan hewan kurban Idul Adha 1444 Hijriyah  ke kelurahan-kelurahan yang ada di sekitar proyek Kilang Pertamina

“Kami serahkan berupa sapi dan kambing ke Kelurahan Marga Sari, Karang Jati, Prapatan, Baru Ulu, Baru Tengah, Kariangau, dan Karang Joang,” kata Manajer Pengembangan Masyarakat RDMP Balikpapan JO Eriek Kristiyan, Jumat.

Kelurahan-kelurahan tersebut semuanya berbatasan dengan wilayah proyek atau pun perlintasan kendaraan-kendaraan proyek. Kelurahan Karang Jati adalah kelurahan yang paling dekat dengan proyek RDMP dan lingkungannya berbatasan langsung dengan proyek.

Kelurahan Kariangau yang jauhnya hampir 30 km dari kilang, adalah tempat RDMP mengelola workshop atau bengkel kerja untuk membangun berbagai instalasi kebutuhan proyek.  

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Kelurahan Margasari Hasmawati Saud menyampaikan terimakasih dan penghargaan atas sumbangan hewan kurban tersebut.

”Kami sudah bagi-bagikan dagingnya kepada warga yang berhak di Kelurahan Margasari,” kata Hasmawati.

Dalam kesempatan itu Eriek Kristiyan juga menyampaikan harapan dan ucapan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha kepada umat muslim di Kota Balikpapan. Ia juga berharap agar kegiatan berbagi daging hewan kurban dapat menumbuhkan rasa solidaritas kepada sesama dan sebagai wujud syukur serta berbagi kepada warga yang membutuhkan bantuan.  

"Kami berharap Hari Raya Idul Adha ini juga menjadi momentum yang baik untuk menyambung tali silaturahmi dan semangat kebersamaan antara RDMP JO dengan masyarakat sekitar proyek,” kata Eriek.

Sementara itu Lurah Karang Jati Munir Ahmad, menyampaikan apresiasi terhadap RDMP JO atas hewan kurban yang dibagikan kepada kelurahan tersebut.

"Semoga setiap helai bulunya bernilai kebaikan bagi semua," kata Lurah Munir.

Diketahui proyek RDMP Balikpapan JO adalah pekerjaan meningkatkan kapasitas kilang Pertamina Balikpapan dan saat ini mampu mengolah 260 ribu barel minyak mentah per hari menjadi 360 ribu barel minyak mentah menjadi berbagai macam produk bahan bakar. 

 

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023