Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor meresmikan pembangunan unit produksi dan sarana pendukung sistem pengolahan air minum (SPAM) Cendana IV Kota Samarinda dengan kapasitas 200 liter per detik.

"Semoga pembangunan ini dapat menjadikan warga semakin mudah dalam mendapatkan air bersih, karena hal ini merupakan tanggungjawab pemerintah untuk menjamin kesejahteraan rakyatnya," ujar Isran dalam sambutannya di acara itu, Kamis. 

Dalam peresmian yang bertempat di Jalan Cendana, Komplek PDAM Samarinda, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sungai Kunjang ini, dihadiri sekitar 100 orang tamu dan undangan. 

Dalam kesempatan itu Isran Noor menyampaikan ucapan selamat atas dibangunnya proyek ini, karena keberadaan SPAM diyakini akan sangat membantu bagi masyarakat sekitar.

"Terima kasih kepada Kepala Dinas PUPR yang telah melanjutkan pembangunan penyediaan air bersih di Kaltim, yakni pembangunan melalui berkolaborasi dengan pihak terkait, baik dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah," katanya, seperti rilis Penrem 091/ASN. 

Dengan diresmikannya sarana penunjang SPAM Cendana IV kapasitas 200 liter per detik, lanjutnya, maka produksi air bersih SPAM Cendana akan bisa meningkat, sehingga akan sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan air bersih warga Kota Samarinda, khususnya di area perkotaan yang tidak lagi ada giliran pengaliran air.

Tampak hadir dalam peresmian tersebut antara lain Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo yang diwakili oleh Kasi Log Kasrem 091/ASN Kolonel Czi Priyo Sambodo, Dandim 0901/Samarinda Kolonel Czi Eko Supri Satiawan, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, Asisten II Pemkot Samarinda Sam Saimun, Danramil 0901- 01 / Samarinda Ulu Mayor Cba Priono.
 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023