Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, melakukan lelang terhadap delapan paket proyek konstruksi.
 
Pada tahun ini (2023), menurut Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Penajam Paser Utara, Ali Musthofa di Penajam, Rabu, menyiapkan anggaran lebih kurang Rp124 miliar untuk 41 paket proyek konstruksi.
 
Delapan paket proyek konstruksi dalam proses lelang di Lembaga Pengadaan Secara Elektronik-Unit Pelayanan Pengadaan atau LPSE-ULP barang dan jasa Kabupaten Penajam Paser Utara.
 
"Sekarang lagi evaluasi dokumen lelang, kami targetkan pertengahan Juni 2023 sudah ada pengerjaan proyek yang dilakukan," ujarnya.
 
Paket proyek konstruksi yang dalam tahap lelang tersebut di antaranya pembangunan gedung untuk Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, serta gedung untuk Kepolisian Resor dan Kejaksaan Negeri.
 
Kemudian gedung untuk Komando Distrik Militer 0913 dan lapangan sepak bola ukuran kecil (minisoccer).
 
Satu paket proyek konstruksi sudah selesai proses lelang dan dalam tahap pengerjaan, yakni gedung perkantoran dua lantai untuk Badan Keuangan dan Aset Daerah serta Badan Pendapatan Daerah.
 
"Kemajuan pengerjaan gedung dua lantai itu sekitar 10 persen, dan pengerjaan sudah masuk tahap pondasi serta pengecoran," ucapnya.
 
Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara berupaya membangun gedung perkantoran untuk instansi yang belum memiliki gedung sendiri atau tidak representatif.
 
Sebelum paket proyek konstruksi diajukan untuk proses lelang harus melalui proses verifikasi Inspektorat Kabupaten Penajam Paser Utara, sesuai instruksi Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.
 
"Setelah melalui proses verifikasi Inspektorat, kemudian paket proyek konstruksi itu diajukan untuk proses lelang," kata Ali Musthofa.

Pewarta: Nyaman Bagus Purwaniawan

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023