Samarinda  (ANTARA Kaltim)  - Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (30/12)  kembali mengadakan rapat untuk menyusun jadwal kegiatan DPRD Kaltim masa sidang I tahun 2014 di ruang rapat gedung D lantai satu DPRD Kaltim.

Rapat Banmus yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur H. Hadi Mulyadi dan di hadiri oleh anggota DPRD yaitu Safuad, Kasriah, Rusman Yakub, Rahmad majid gani, Siti Qomariah, Masitah, Mudiat Noor, dan Datu Yaser Arafat, serta sekretaris dewan (sekwan) H. Fachruddin Djafrie.

Menurut pimpinan Hadi Mulyadi rapat banmus tersebut sudah melalui mekanisme dan berisi seluruh rangkaian kegiatan dewan selama beberapa bulan kedepan.

Artinya, semua proses penyusunan jadwal didalamnya sudah melalui koordinasi.  Selanjutnya, direncanakan badan legislasi akan menyampaikan penggesahan pembahasan raperda termasuk inisiatif tahun 2013.

“Setidaknya terdapat 21 prolegda yang harusnya diselesaikan hingga agustus nanti, namun ada empat prolegda yang masuk yaitu tiga dari pemprov dan satu inisatif dari dprd kaltim,” Sebut Hadi.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Banleg DPRD Kaltim , Rahmad Majid Gani  menyatakan kesiapannya, dan saat ini pihaknya telah menyiapkan empat raperda yang menjadi prioritas, serta mensosialisasikan ke daerah-daerah tentang raperda tersebut dalam kunjungan dalam daerah nanti.

Dalam rapat tersebut pimpinan rapat banmus Hadi mulyadi berharap agar semua kegiatan yang disusun dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan tata tertib anggota dewan, “Saya berharap semua program dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah kita sepakati bersama. Termasuk anggarannya, di jalankan sesuai dengan aturan yang berlaku,“ ucapnya di akhir rapat. (Humas DPRD Kaltim/yud/dhi)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013