Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Hasanuddin Mas'ud optimis kinerja legislatif pada masa sidang II akan lebih baik lagi dari pada masa sidang I yang dinilai sudah maksimal untuk menuntaskan beberapa agenda sesuai dengan rencana kerja yang ada.

“Masa sidang I dengan telah menyelesaikan  12 kali rapat paripurna, hal itu menurut saya sudah maksimal, dari  tolak ukur itu, masa sidang II tahun 2023 ini harus lebih baik lagi,” katanya r usai menggelar rapat paripurna ke-12 membahas laporan masa sidang I, di Samarinda, Selasa.

Ia optimis  masa sidang II bisa lebih baik, sebab akan ada tambahan anggaran dari lembaga eksekutif guna mendukung kerja kedewanan agar lebih produktif lagi.

Lebih lanjut ia mengatakan, banyaknya kegiatan perjalanan dinas yang telah dilaporkan tersebut sudah sesuai dengan apa yang diharapkan dalam tugas kedewanan, terutama soal referensi untuk merancang peraturan daerah.

“Kalau dikorelasikan dengan harapan Pansus Rencana Kerja (Renja), supaya perjalanan dinas bisa di tekan sedikit," ucap Hasanuddin.

Dikemukakannya, jika unsur pimpinan DPRD Kaltim telah mengakomodir semua, kalau memang ada kunjungan yang dianggap penting, maka pihak pimpinan tentu akan memberikan rekomendasi, sehingga agenda perjalanan dinas tidak perlu dikurangi.

Menurutnya, karena tugas DPRD  melakukan kunjungan-kunjungan kerja untuk mengoptimalkan kerja kedewanan, tidak boleh dibatasi sepanjang anggaran mencukupi. .

Ia menilai kegiatan kunjungan selama ini masih tergolong normal, dan yang terpenting ada pertanggungjawaban serta urgensi dalam dalam melakukan kunjungan kerja, tidak sembarang.

“Tentu hal ini melalui proses, ada mekanismenya, " tuturnya. (Fan/ADV/DPRD Kaltim)
 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023