Samarinda (ANTARA Kaltim) –Biro Sosial Sekretariat Provinsi Kalimantan Timur meluncurkan buku tentang  contoh  keberhasilan  12  anak  muda  Kaltim yang  kreatif  dan  sukses   diberbagai  profesi  yang digelutinya .

“Buku ini merupakan  contoh keberhasilan para  anak muda  Kaltim yang kreatif  sehingga sukses  merintis diberbagai bidang di antaranya bidang  ekonomi ,  social, seni, jurnalis, game digital serta wira usaha,” kata  Asisten III bidang Kesejahteraan Rakyat Setprov  Kaltim, H.Bere Ali  saat memberikan sambutan  pada peluncuran buku di salah satuHotel di Samarinda.

Ia mengatakan , buku  berjudul “Anak Muda Kaltim Rebut Peluang, Jangan Jadi Penonton”  diharapkan menjadi inspirasi bagi para pemuda dan pemudi  lainnya di Kaltim untuk bangkit berkarya  sesuai dengan bidang yang diminatinya.

“Usaha yang sungguh-sungguh  dan mau bekerja keras, tidak  putus asa dalam menghadapi tantangan adalah  modal untuk meraih kesuksesan, “ katanya.

Sementara itu  Eko Susanto   salah seorang  dari tiga  penulis buku tersebut yakni Samsul Arifin, Inni Indarpuri mengatakan  buku  itu menceritakan  12  anak muda Kaltim  yang semuanya berusian di bawah 40 tahun sudah bisa  meraih kesuksesan

“ Buku  tersebut  hanya   menceritakan 12 anak muda yang sukses  di berbagai bidang, meskipun masih banyak anak muda lainnya  yang  juga  berhasil meraih kesuksesan di Kaltim,” katanya.

Eko menjelaskan  buku Anak Muda Kaltim Rebut Peluang Jangan Jadi Penonton tidak hanya menceritakan tentang keberhasilan  dibidang bisnis, tetapi juga  bidang social, seni dan jurnalis serta  lingkungan.

Adapun  12 pemuda  kaltim tersebut  di antaranya  Indah Yurisca  (Kareografer tari), Ramadhan S.Pernyata (Budaya local dalam permainan digital), Shyma Al Qadrie (penulis cerpen), Ony Fakhriati (usaha tepung Tafioka).

Selanjutnya  Muhammad Umry Hasfirdauzy (usaha transportasi antar kota), Rony Chayadi (Rental mobil),  Bayu Reksa Nugraha (Lembaga pendidikan), Frisnar Paysal (pengelolaan wisata) Ellie Hasan  (Penggiat sosial) dan Endro S.Efendi ( pengelolaan media  cetak).(*)


Pewarta: Rachmad

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013