Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Paser menggelar operasi pasar menyediakan sebanyak 5.600 tabung gas elpiji subsidi dan 9 ton minyak goreng curah menjelang berakhirnya bulan Ramadhan 14444 H.

"Hari ini kegiatan operasi pasar terakhir sebelum perayaan Idul Fitri untuk tabung gas elpiji maupun minyak goreng curah," kata Kepala Disperindag UKM Paser, Yusuf di Tanah Grogot.. 

Dia mengatakan operasi pasar tabung gas elpiji bersubsidi digelar di tiga desa yakni Desa Kertabumi, Desa Kertabakti, dan Desa Simpang Pait.

Sementara operasi pasar minyak curah digelar di Desa Janju, Keluang Paser Jaya, Kertabumi dan Padang Jaya.

"Ada 5.600 tabung gas elpiji yang kita sediakan dan 9 ton minyak curah di kegiatan operasi pasar hari ini," ujar Yusuf.

Dia menjelaskan, pada kegiatan tersebut satu tabung gas elpiji dijual seharga Rp22 ribu dan minyak goreng Rp14 ribu per liter.

Dikemukakannya, operasi pasar digelar dalam rangka menstabilkan harga, pasalnya menjelang lebaran harga mengalami kenaikan. Sebelumnya kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di beberapa desa.

Yusuf menambahkan selain itu kegiatan tersebut juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan pelaku usaha mikro kecil menengah  menjelang Idul Fitri.

Adapun lokasi-lokasi yang menjadi target kegiatan operasi pasar, menurut dia, tidak menyeluruh di 10 kecamatan. 

"Kami melakukan operasi berdasarkan kebutuhan dan permintaan masyarakat melalui kepala desa," ucap Yusuf.

Dia berharap kegiatan itu dapat membantu masyarakat dan dapat menekan kenaikan gas elpiji dan minyak curah di luar harga yang telah ditetapkan pemerintah.

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023