Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi saat membuka rangkaian kegiatan Yatim Fest 2023, bersama 500 anak yatim, dhuafa dan penghafal Al-Qur’an, berpesan menyantuni anak yatim adalah tanggung jawab bersama.

“Yatim Fest merupakan acara yang positif dan harus didukung agar terus berkelanjutan, sebab dari kegiatan tersebut memberikan stimulan, memelihara  anak yatim adalah tugas negara, namun sebagai umat Islam, menyantuni anak yatim adalah tugas setiap muslim,” ujar Hadi Mulyadi usai membuka acara di Ballroom Hotel Harris, Minggu.

Kegiatan Yatim Fest  sangat baik, para anak yatim butuh mendapatkan kasih sayang, oleh karena itu menyalurkan sedekah, memelihara dan memastikan mereka mendapatkan kehidupan yang lebih baik adalah menjadi tanggung jawab bersama .

Mereka harus diberdayakan, artinya anak-anak yatim di panti asuhan bukan hanya mendapatkan santunan, tapi juga dibimbing agar nanti  mendapatkan kehidupan yang  layak dan suatu saat bisa mandiri serta sukses.

“Jika berbicara dukungan Pemprov Kaltim, tentu  juga banyak program, seperti membangun panti asuhan serta memberikan perbaikan gedung serta menambahkan fasilitas, termasuk juga ada program  beasiswa  di khususkan pada Program Beasiswa Kaltim Tuntas,” ujar Hadi Mulyadi.

Lanjutnya, program lain pemberdayaan  untuk anak yatim, yakni  penyaluran bantuan-bantuan khusus, walau tidak semua mendapatkannya, namun bisa diupayakan bisa dipenuhi melalui kerja sama dari lembaga-lembaga  donor.

Ia juga mengingatkan, kegiatan Yatim Fest bersama 500 anak yatim, kaum dhuafa dan penghafal Al-Qur’an  agar mereka dididik menjadi manusia yang beriman.

Hadi Mulyadi berpesan kepada yang kaya jangan pura-pura miskin,  senantiasa untuk gemar bersedekah, begitu pula yang berkecukupan disesuaikan antara gaya hidup dengan keadaan keuangan.

"Mudah-mudahan kita semua dimuliakan oleh Allah SWT karena kita memuliakan anak yatim," tutupnya.

Sementara kegiatan Yatim Fest  bersama 500 anak yatim, dhuafa dan penghafal Al-Qur’an dilaksanakan oleh lembaga Pola Pertolongan Allah (PPA)  Institute, dilaksanakan rutin setiap tahun, Pada kesempatan  itu juga  Wagub Hadi Mulayadi memberikan bantuan sebanyak tujuh sepeda dan beberapa bingkisan.
 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023