Kegiatan mutasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang digelar pada Senin, masih menyisakan 11 posisi jabatan kosong.
 
"Kami akan lakukan lelang jabatan untuk mengisi 11 jabatan eselon dua yang masih kosong," jelas Bupati Penajam Paser Utara Hamdam Pongrewa usai memimpin acara rotasi pejabat eselon II.
 
Jabatan kosong itu di antaranya kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Pertanian, Badan Keuangan dan Aset Daerah, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, serta Inspektorat.
 
Kemudian, kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Satuan Polisi Pamong Praja, Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian, Badan Pendapatan Daerah, serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
 
Pada mutasi pegawai yang digelar Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut, Bupati Hamdam Pongrewa melantik sebanyak 12 orang pejabat eselon II menduduki jabatan baru.
 
Bupati mengatakan rotasi pejabat adalah kewajiban pemerintah daerah untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi serta meningkatkan kinerja pelayanan umum.
 
"Penempatan pegawai dalam mutasi yang digelar pemerintah kabupaten ini dilakukan sesuai rekomendasi pansel (panitia seleksi) dan sangat objektif," ujar dia.

Pertimbangan dilakukan mutasi karena ada sejumlah pejabat sudah lama berada pada instansi tempat tugasnya sehingga butuh rotasi agar kerja birokrasi dapat maksimal
 
"Rotasi dilakukan untuk mengoptimalkan layanan kepada masyarakat dan diharapkan kinerja tim yang baru dapat lebih maksimal," kata Hamdam Pongrewa.(ADV)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023