Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli memimpin prosesi serah terima jabatan (sertijab) Kepala Satuan (Kasat) Samapta dan Kapolsek Sungai Pinang, serta pelantikan  Kepala Satuan (Kasat) Pembinaan Masyarakat (Binmas) dan juga Penjabat Sementara (Ps) Kasat Samapta Polresta Samarinda.

“Hari ini saya memimpin pelantikan Kasat Binmas dan Ps Kasat Samapta serta serah terima jabatan (sertijab) Kasat Samapta dan Kapolsek Sungai Pinang, dengan harapan ada semangat baru dan peningkatan kinerja di satuan maupun sektor yang dipimpinnya” ujar Kombes Pol Ary Fadli di Samarinda, Jumat.

Kapolresta Samarinda mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang sudah berkontribusi selama melaksanakan tugas di wilayah hukum Kota Samarinda.

"Untuk pejabat yang baru harus bisa memberikan kontribusi yang lebih baik lagi," imbuh Ary saat diwawancara setelah pelaksanaan apel pelantikan dan sertijab di halaman Kantor Polresta Samarinda, Jalan Selamat Riyadi Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang.

Selain itu, ia berharap agar pejabat yang baru dilantik dapat melanjutkan tugas-tugas atau pekerjaan yang sudah dilakukan pejabat lama. Ia pun berharap, dengan dilantiknya pejabat baru, maka bisa membawa warna serta semangat baru.

"Semoga momen ini dapat meningkatkan kinerja di masing-masing tugas dan fungsi terkait," ungkap Ary.

Sementara itu, Kapolsek Sungai Pinang yang baru Kompol Ahmad Abdullah mengapresiasi kinerja Kapolsek sebelumnya yang dinilai sudah maksimal dalam menangani penyelesaian kasus yang terjadi di kawasan Sungai Pinang tersebut.

Ia mengatakan akan berusaha meningkatkan kinerja di wilayah sektornya agar menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Harapan saya sebagai orang baru di Polsek Sungai Pinang, tentu segera beradaptasi dengan segala tugas, dan mempererat kekompakan seluruh anggota, serta menggerakkan anggota  untuk bisa bekerja maksimal," ucap Ahmad.

Adapun pejabat yang dilantik yaitu AKP Baharuddin yang sebelumnya Wakasat Samapta Polresta Samarinda, menjabat  menjadi Ps Kasat Samapta Polresta Samarinda.  Kemudian  Kompol Sekar Wijayanti yang sebelumnya Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Bontang, menjabat menjadi Kasat Binmas Polresta Samarinda.

Selain pelantikan, ada juga prosesi sertijab, yakni  Kapolsek Sungai Pinang dari AKP Noor Dhianto kepada Kompol Ahmad Abdullah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polresta Samarinda.

Kemudian, AKP Noor Dhianto sendiri saat ini berpindah tugas menjadi Kasubbag Dumasanwas Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Kaltim.

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023