Kapolres Paser AKBP  Kade Budiyarta bersama Dandim 0904/PSR  Letkol (Inf) Ary Susetyo meninjau lokasi banjir di Kecamatan Long Kali, dalam kesempatan itu, kedua pimpinan institusi Polri/TNI itu memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir.

"Kami ingin melihat situasi di lapangan seperti apa kondisinya," kata Kapolres Paser, AKBP Kade Budiyarta di Tanah Grogot, Sabtu.

Dia mengatakan, selain memberikan sembako, pihaknya juga menurunkan anggotanya untuk membantu melakukan evakuasi terhadap para korban banjir menggunakan perahu karet.

"Kami terjunkan anggota Polres Paser untuk membantu Tim SAR dalam memberikan pertolongan dan evakuasi kepada masyarakat yang terdampak banjir," ungkap Kapolres.

Saat melakukan peninjauan, Kapolres dan Dandim berkesempatan mengunjungi posko dapur umum di Polsek Long Kali dan Posko Tanggap Darurat Bencana di Kelurahan Long Kali.

Di lokasi posko dapur umum, rombongan Kapolres dan Dandim disambut oleh Kepala BPBD Kabupaten Paser Ruslan, Sekcam Long Kali M Arfah dan Lurah Long Kali Marwan Asri.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan buat warga korban banjir tetap semangat serta jaga kesehatan," tutur Kapolres Paser.

Pewarta: R. Wartono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023