Setidaknya ada kabar gembira bagi warga pesisir tahun ini, betapa tidak ?! 43 kampung yang ada di 5 Kecamtan bakal menikmati wifi gratis dari Pemerintah Daerah, sebagaimana yang dijanjikan Bupati Kabupaten Berau, Sri Juniarsih Mas dan Wakil Bupati, Gamalis melalui program unggulannya.  


Untuk merealisasikan program tersebut, kini tim Diskominfo bersama PT Telkom tengah melakukan survey di lapangan untuk menentukan titik wifi, agar masyarakat dapat menikmati wifi gratis secara maksimal.

"Beberapa hari lalu tim kami sudah turun ke lapangan bersama pihak PT. Telkomsel, mencari titik wifi yang tepat, agar warga yang menikmati wifi gratis nanti bisa maksimal," jelas Kadiskominfo Kabupaten Berau, Didi Rahmadi, Selasa (28/2) kamarin, pada saat menghadiri Musrenbang di Kecamatan Talisayan.

Diharapkan dengan adanya pemasangan wifi gratis ini nanti dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, terutama dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan SDM dan meningkatkan  perekonomian masyarakat.

"Karena melalui adanya jaringan internet, dunia bisa dalam genggaman kita. Sehingga, informasi apa saja bisa kita dapatkan, baik informasi dunia pendidikan, kesehatan, mau pun informasi terkait peningkatan sumber pendapatan kampung serta keluarga," terang Didi.

Selain itu, sambung Didi, melalui jaringan internet juga bisa dimanfaatkan untuk promosi wisata masing - masing yang dimiliki kampung. "Seperti apa yang diharapkan Bupati, bahwa masing-masing kampung dapat mempromosikan wisata yang dimiliki, baik melalui website, youtube maupun media sosial lainnya," pungkasnya. Tim Liputan (Oz)

Pewarta: WN Fachrurroziz

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023