Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abudulloh Azwar Anas melakukan kunjungan kerja ke Pemkot Balikpapan mengisi kegiatan 'Bincang Asik' dengan memberikan arahan  agar Aparatur Sipil Negara (ASN) menerapkan administrasi digital dalam pemerintahan.
 
"Pada kesempatan ini, saya arahkan ASN se-Balikpapan harus segera melaksanakan administrasi digital dalam pemerintahan, sebab Balikpapan ke depan bakal menjadi gerbang utama Ibu Kota Negara (IKN)," pinta  Azwar Anas pada kegiatan yang juga dihadiri Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud di Sekretariat Pemkot Balikpapan, Jumat.
 
Ia menyebutkan, penerapan sistem digital dalam pelayanan masyarakat di lingkungan pemerintahan menjadi upaya dasar dalam mereformasi birokrasi, guna mengoptimalkan pengayoman kepada publik di Balikpapan.
 
Di sela-sela kunjungan kerjanya, mantan Bupati Banyuawangi dua periode itu pun disambut Wakil Ketua DPRD Balikpapan yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Balikpapan Budiono,dan Ketua Komisi II DPRD Balikpapan Suwanto yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Balikpapan.
 
 Suwanto menuturkan, Azwar Anas  yang merupakan kader PDI Perjuangan diajak bersilaturahmi dengan para kader PDI Perjuangan Kota Balikpapan.
 
Menurutnya, kehadiran Menpan-RB Azwar Anas menjadi motivasi buat para kader PDI Perjungan Balikpapan dan selalu memberi yang terbaik buat masyarakat. Beliau sebagai senior partai tentunya  banyak memberikan arahan positif dalam membangun bangsa, apalagi Balikpapan merupakan kota penyangga IKN Nusantara,” terang Suwanto..
 
Dalam kesempatan silaturahmi sesama kader partai berlambang Banteng ini, Azwar Anas selain disambut para kader dan simpatisan, turut menyambut adalah jajaran petinggi PDI Perjuangan  Balikpapan di antaranya 
Ketua Umum DPC PDI Perjuangan  Balikpapan Budiono, Sekretaris DPC Suwanto, Bendahara, M. Najib, dan anggota DPRD Balikpapan Fadlianoor.(Fan/ADV/DPRD Kaltim) 
 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023