Beberapa informasi menarik di Kalimantan Timur (Kaltim) ditayangkan Kantor Berita ANTARA Biro Kaltim pada Kamis (23/2), mulai dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia di Balikpapan, hingga sepuluh kontainer limbah kelapa sawit berupa bungkil dari Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) siap diekspor menuju Negeri Tirai Bambu, Tiongkok.

Beginilah rangkuman informasi seputar  Kaltim yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Rakernas APPSI bahas kerja sama dan pembangunan Indonesia

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mengungkapkan bahwa Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Balikpapan, Kaltim, banyak membahas kerja sama dan tugas pembangunan seluruh provinsi di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kaltim yang juga Ketua Umum APPSI mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah berkenan hadir membuka Rakernas APPSI tahun 2023. Mantan Bupati Kutai Timur itu juga berharap agar Rakernas APPSI bisa menghasilkan rumusan yang bermanfaat bagi penyelenggaraan pemerintahan di seluruh provinsi di Indonesia.

Selengkapnya silahkan diklik.

2. Siapkan lahan Muhammadiyah di IKN

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mendukung eksistensi organisasi Muhammadiyah dalam rangka membangun anak bangsa dengan menyiapkan lahan di Ibu Kota Nusantara ( IKN).

Gubernur Kaltim Isran Noor meyakinkan kepada Pimpinan Muhammadiyah jika memang berkenan, pemerintah Provinsi Kaltim akan menyiapkan lahan untuk dikembangkan oleh organisasi Muhammadiyah.

Selengkapnya silahkan diklik.

3. Paser dapat penghargaan bebas Frabusia dari Kemenkes RI

Pemerintah Kabupaten Paser, Kaltim, mendapat penghargaan sertifikat bebas Frambusia dari Kementerian Kesehatan karena berhasil mengatasi penyakit tersebut.

penghargaan tersebut diserahkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin kepada Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Paser Romif Erwinadi di Jakarta. Penghargaan ini diterima Kabupaten Paser dan 103 Kabupaten/kota lain bersamaan dengan peringatan Hari Neglected Tropical Diseases (NTDs) sedunia.

Selengkapnya silahkan diklik.

4. Stok minyak goreng aman

Stok minyak goreng di gudang Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Samarinda, Kalimantan Timur, mencapai sebanyak 20.684 liter terdiri dari berbagai merek dan cukup untuk memenuhi kebutuhan sampai satu bulan ke depan.

Meski cukup untuk memenuhi permintaan hingga satu bulan ke depan, namun pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan Bulog Kantor Wilayah Kaltimtara untuk mendatangkan minyak goreng lagi jika persediaan menipis.

Selengkapnya silahkan diklik.

5. Limbah sawit 10 kontainer siap ekspor ke Cina

Sepuluh kontainer limbah kelapa sawit berupa bungkil dari Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) siap diekspor menuju Negeri Tirai Bambu, Tiongkok.

Limbah sawit dikumpulkan dari beberapa desa di Kutai Kartanegara, di antaranya Desa Salo Palai, Muara Badak Ulu, Saliki, Buluq Sedn, dan Koperasi Gunung Sari Tabang. Pemerintah Kaltim mengapresiasi pelaksanaan ekspor ini sebagai momentum menggerakkan ekonomi masyarakat desa.

Selengkapnya silahkan diklik.

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023