Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur (Diskominfo Kaltim) menggelar Mini Carnival dan Fashion Street, dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 66 provinsi setempat yang jatuh pada 9 Januari.

"Untuk kegiatan Mini Carnival dan Fashion Street ini siap dilaksanakan pada 21 Januari. Gelaran ini merupakan bagian dari Bara's CFD Fest (Basuki Rahmat Street- Car Free Day Festival yang digelar pada 21-22 Januari," ujar Kepala Diskominfo Provinsi Kaltim M Faisal di Samarinda, Kamis.

Mini Carnival dan Fashion Street digelar mulai pukul 16.30 Wita di Jalan Basuki Rahmat Samarinda, bekerja sama dengan komunitas Make Up Artist, Desainer, Fotografer, Model (MDFM) Samarinda.

Giat ini ia sebut Mini Carnival dan Fashion Street karena diusung dalam skala kecil untuk menghibur pegawai di kawasan perkantoran Jalan Basuki Rahmat, termasuk masyarakat Samarinda yang ingin menyaksikan.

Mini Carnival dan Fashion Street ini sekaligus dijadikan objek foto dan video, kemudian karya foto dan video tersebut dilombakan dengan hadiah yang disiapkan pihaknya total senilai Rp10 juta.

"Para peserta yang tampil nanti sekaligus jadi sasaran objek foto maupun video yang sengaja kami lombakan dengan peserta bebas, dari mana saja boleh ikut lomba foto dan video, namun syaratnya hanya boleh menggunakan kamera handphone," katanya.

Dalam dua malam tersebut juga akan disuguhkan penampilan musik untuk menghibur masyarakat Benua Etam, yakni penampilan Jazz Tengah Jalan (Jazz Street) di Jalan Basuki Rahmat, kemudian tampilan all music genre yang merupakan sumbangsih dari para musisi.

"Penampilan musik ini kami beri label 'Dari Musisi untuk Kaltim' karena memang ini murni persembahan beragam musisi yang tersebar di Kaltim. Memang tidak bisa diakomodir semua, namun setidaknya inilah simbolis kekompakan para musisi Kaltim," katanya.

Terpisah, Suko Waluyo dari MDFM Samarinda mengatakan, peserta Mini Carnival akan menampilkan sebanyak delapan kostum, yakni kostum bertema Lembuswana, Mangrove, Pesut, Belian, Mal Efficient, Lamin, Banaspati, dan Enggang.

Sedangkan untuk Fashion Street akan menampilkan busana dari tujuh desainer dengan 14 busana yang akan dibawakan para model, sehingga ia berharap dari ajang ini selain untuk meningkatkan kreativitas juga dapat menghibur masyarakat.

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023