Samarinda (ANTARA Kaltim)-Sekitar 5.000 undangan diperkirakan menghadiri prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim terpilih periode 2013-2018. Pelantikan akan digelar pada Selasa, 17 Desember 2013 di Samarinda.

Plt Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi menyebutkan, 5.000 undangan tersebut disebar untuk kerabat dan sahabat gubernur dan wakil gubernur terpilih, kepala daerah se-Kaltim dan Kaltara, anggota DPR dan DPRD Kaltim serta tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat.   

“Mudah-mudahan acara berlangsung tertib dan lancar,” kata Rusmadi usai memimpin rapat persiapan pelantikan Gubernur dan Wagub Kaltim periode 2013-2018 di Ruang Tepian I Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (12/11).

 Untuk kelancaran acara tersebut, Rusmadi meminta agar pengamanan dan jalur transportasi undangan harus menjadi perhatian panitia.  “Yang jelas, pelaksanaan pelantikan dipastikan Selasa 17 Desember 2013. Karena itu, saya berharap panitia dapat mempersiapkan sebaik-baiknya agar acara berjalan lancar dan sukses," harap Rusmadi.

Seperti kita ketahui, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak yang berpasangan dengan H Mukmin Faisyal menjadi pemenang dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kaltim periode 2013-2018 yang dihelat pada 10 September 2013 lalu. Pasangan nomor urut 1 ini mengalahkan dua pasangan lainnya yakni pasangan Farid Wadjdy - Sofyan Alex dan Imdaad Hamid - Ipong Muchlisoni. (Humas Prov Kaltim/jay)





Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013