Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mengungkapkan niatnya untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh Anggota DPRD Kaltim saat berakhir masa tugasnya.

Alasan apresiasi dan tanda kasih sayang itu, menurut Gubernur Isran Noor, karena tugas DPRD sama dengan DPR RI. Perannya sama di daerah, tapi kurang mendapat perhatian memadai dari pemerintah.

“Anggota DPRD itu kalau tidak salah tidak dapat pensiun. Yang dapat pensiun itu DPR dan DPD RI. Padahal perannya sama saja. Sekarang sudah saya siapkan. Benar ini, tidak main-main," kata Gubernur Isran Noor para Rapat Paripurna ke-2 DPRD Kaltim dengan agenda Peringatan HUT ke-66 Provinsi Kalimantan Timur di Gedung B DPRD Kaltim, Samarinda,Kamis.

Sebelumnya, Gubernur Isran Noor sempat menyinggung besarnya peran anggota parlemen dalam setiap kebijakan pembangunan di daerah.

Salah satu contoh yang disebutkan Gubernur Isran Noor adalah soal kebijakannya terkait pembangunan sumber daya manusia di Benua Etam melalui pemberian Beasiswa Kalimantan Timur (BKT).

“Lebih kurang tahun 2022 ini saja Beasiswa Kalimantan Timur itu menghabiskan anggaran Rp300 miliar. Tapi ini kalau tidak disetujui DPRD, ya tidak bisa. Alhamdulillah DPRD setuju. Ini senangnya saya dengan DPRD. Setuju terus dengan apa yang diusulkan gubernur,” kata Gubernur.

Kehadiran Gubernur Isran Noor pada rapat paripurna ini sekaligus menunjukkan keterpaduan langkah eksekutif dan legislatif dalam pembangunan daerah.

“Sudah beberapa tahun kita tidak bisa gunakan gedung utama ini. Alhamdulillah, hari ini bisa kita gunakan lagi,"
canda Gubernur Isran. ***3***

Pewarta: Arumanto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023