Polresta Samarinda menggelar upacara kenaikan pangkat personil kepolisian terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Januari 2023, bertempat di Lapangan Mako Polresta Samarinda, Senin.

"Rasa syukur  hari ini kami melaksanakan upacara laporan kenaikan pangkat anggota Polri TMT 1 Januari 2023 dan saya ucapkan selamat kepada mereka yang naik pangkat," kata Kapolresta Kombes Pol Ary Fadli.

Ia mengatakan, total ada 104 anggota Polri yang diusulkan untuk pengangkatan dan semua  diberikan penghargaan oleh institusi Polri untuk naik pangkat.

Adapun personil yang diangkat pada hari ini yakni dimulai pangkat  yang tertinggi dari Kompol (komisaris polisi) sampai Briptu (brigadir polisi satu).

"Yang paling banyak adalah golongan Bintara mulai Ajun Inspektur Satu (Aiptu) sampai pangkat Brigadir Polisi Satu (Briptu)," sebut Kombes Pol Ary Fadli.

Ia berharap kenaikan pangkat  tersebut  bisa menambah semangat kerja dan juga meningkatkan kinerja serta senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Samarinda.

"Karena seiring dengan naiknya pangkat juga tanggung jawab jadi lebih besar," ujarnya.

Ia juga mengingatkan,  agar anggota Polri harus memahami betul tugas pokok, wewenang dan tanggung jawabnya. Harus betul- betul menjiwai apa yang menjadi semboyan dari institusi Polri.

"Anggota Polri adalah pelayan masyarakat  maka harus melaksanakan tugas sesuai dengan sumpahnya, memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat," ujar Ary Fadli.

Pewarta: Fandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023