Pemerintah Kabupaten Paser merayakan syukuran memperingati hari jadi ke-63 yang digelar di Gedung Awa Mangkuruku, Tanah Grogot, Kamis 

"Harapan kami, hari esok lebih baik dari hari ini," kata Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor saat menghadiri acara syukuran hari jadi ke-63 Pemkab Paser.

Isran Noor mengucapkan selamat ulang tahun Pemerintah Kabupaten Paser yang ke-63.

Menurutnya, pembangunan di Kaltim sempat terkendala akibat pandemi COVID-19, hampir semua kegiatan pemerintah  difokuskan untuk penanganan pandemi COVID-19.

Lanjutnya, tidak hanya Pemprov Kaltim, semua pemerintah daerah mengalami kendala yang sama, termasuk di Kabupaten Paser.

Dia mengapresiasi pemerintah daerah yang telah berhasil dalam penanganan COVID-19 terutama kegiatan vaksinasi yang melibatkan semua sektor serta keberhasilan pemerintah mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Sementara, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi membangun Kabupaten Paser sehingga terdapat kemajuan yang lebih baik selama dua tahun kepemimpinannya.

"Salah satu keberhasilan Kabupaten Paser  adalah tercapainya  pertumbuhan ekonomi sebesar 5,4 persen pada tahun 2021, di mana angka tersebut merupakan tertinggi di Kalimantan Timur.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kaltim Isran Noor yang telah membantu pembangunan di Paser melalui  bantuan keuangan pada tahun 2022 sebesar Rp178 miliar.

Diketahui acara syukuran hari jadi Pemkab Paser ke-63 , selain dihadiri Gubernur Kaltim Isran Noor, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, unsur Forkopimda, tokoh masyarakat serta perwakilan kepala daerah yang berbatasan dengan Kabupaten Paser  seperti Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Balikpapan, Kabupaten Tabalong dan Kota Baru.
 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022