Tana Paser ( ANTARA Kaltim) - PT Kideco Jaya Agung (KJA), sebuah perusahaan tambang batu-bara di Kabupaten Paser memberikan bantuan logistik kepada warga Desa Pasir Mayang Kecamatan Kuaro yang menjadi korban dalam peristiwa kebakaran di daerah itu pada Selasa (4/11) lalu.

Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Kideco Suriyanto mengatakan, bantuan logistik itu berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, ikan sarden dan air  mineral.

“Bantuan dilakukan dua kali berturut-turut sejak peristiwa kebakaran terjadi,” kata Suriyanto, Kamis.

Pada saat peristiwa kebakaran berlangsung kata dia, Kideco juga mengirim bantuan "speedboat" guna membantu pemadaman api.

“Saat mendapat informasi soal kebakaran, kami langsung meluncur ke TKP membantu pemadaman api,” katanya.

Setelah api bisa dipadamkan lanjut Suriyanto, pihaknya segera berkoordinasi dengan aparat pemerintah desa Pasir Mayang dan Kecamantan Kuaro untuk mengirimkan bantuan logistik.

Pemberian bantuan logistik tersebut langsung diserahkan Manager CSR Suriyanto kepada tim Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPBD)  Kab. Paser yang disaksikan Camat Kuaro Ahmad Reyad, Kepala Desa Pasir Mayang Agus Salim dan tokoh masyarakat serta sebagian warga korban kebakaran di posko penanggulangan bencana kebakaran di Desa Pasir Mayang.

”Kami mewakili manajemen Kideco menyampaikan turut berduka cita atas musibah kebakaran yang dialami saudara kami di Pasir Mayang, selanjutnya semoga melalui bantuan yang kami berikan, setidaknya dapat membantu meringankan beban para masyarakat yang menjadi korban”, kata Suriyanto.

Camat Kuaro, Ahmad Reyad, S.STP, MM menyampaikan terima kasih kepada Kideco atas bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran di Desa Pasir Mayang dan berharap agar  para korban dapat lebih sabar dan tabah menerima musibah yang dialami.

Data yang diperoleh dari posko BNPBD Paser jumlah rumah yang terbakar sebanyak 72 unit yang terletak di 3 RT, RT 4, RT 5 dan RT 10 dengan. Akibat peristiwa kebakaran ini, sebanyak  300 jiwa  harus kehilangan tempat tinggalnya. (adv)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013