Penajam (ANTARA Kaltim) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Panajam Paser Utara sudah menerima master soal tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013 secara simbolis di Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKD Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin, Rabu mengatakan, panitia terus melakukan persiapan pelaksanaan tes yang akan dilaksanakan pada 3 November 2013.

“Kami sudah menerima secara simbolis master soal ujian CPNS 2013 di Bandung, Jabar beberapa waktu lalu. Tapi kami hanya tahu soal itu dalam bahasa simbol,” ungkapnya.

Soal tes CPNS tersebut kata dia selanjutnya akan dibawa ke ruangan untuk dicetak.

"Namun, yang diperbolehkan melihat soal aslinya hanya tim pengawas yang berasal dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kepolisian, Badan Kepegawaian Negara (BKN) serta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)," katanya.

“Master soal dicetak dari bahasa simbol menjadi soal di satu ruangan yang hanya boleh dilihat oleh tim pengawas. Kami tidak diperbolehkan masuk ke ruangan itu. Setelah master soal dibakar kemudian diserahkan kembali untuk dicetak,” katanya.

BKD Penajam Paser Utara lanjut Alimuddin, langsung menyerahkan master soal tes CPNS kepada pihak Pemerintah Provinsi Kaltim.

"Kemudian, Pemerintah Provinsi Kaltim menyerahkan kembali master soal CPNS tersebut untuk dicetak di Bandung. Untuk soal tes CPNS nanti tidak akan sama antara peserta tes yang satu dengan yang lainnya,” ujarnya.

Terkait jumlah peserta yang akan mengikuti tes, Alimuddin mengaku belum bisa memastikan karena sampai saat ini masih ada sekitar 200 orang dari 5.700 pendaftar yang dinyatakan lulus berkas belum mengambil nomor tes.

“Mungkin mereka tidak mengambil nomor tes karena mengira pengambilan nomor tes sudah tutup. Padahal, sepekan sebelum dilaksanakan tes, mereka masih diberi kesempatan mengambil nomor tes. Silahkan segera ambil nomor tes di BKD,” ucapnya. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013