Samarinda (ANTARA Kaltim) - Sebanyak 20 atlet Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Samarinda, Kalimantan Timur, akan ikut berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) yang digelar di Semarang, Jawa Tengah, 23-24 November 2013.

"Walaupun baru terbentuk, namun FORMI Samarinda akan mengikutkan sedikitnya 20 atlet pada Pornas yang akan berlangsung di Semarang pada 23-24 Nopember 2013," ungkap Ketua FORMI Samarinda Sri Lestari Nusyirwan, Senin.

Dari ke-20 atlet tadi, lima diantaranya mendapat kehormatan turun dalam eksebisi untuk cabor sumpit," kata Sri Lestari Nusyirwan.

Sedangkan, ke-15 atlet lainnya, lanjut dia, akan dibagi menjadi tiga cabang olahraga yakni, Engrang, Terompah panjang atau Bakiak dan Hadangan atau Asin Naga.

"Tujuan kami ikut Pornas tersebut tidak lain adalah sebagai ajang mengukur kemampuan atlet-atlet Samarinda pada ketiga cabor tadi yang saat ini dibawah naungan FORMI Samarinda," ujar Sri Lestari Nusyirwan.

Sri Lestari Nusyirwan yang merupakan istri Wakil Wali Kota Samarinda itu berharap agar pada ajang tersebut nanti atlet Samarinda setidaknya bisa menuai prestasi yang secara tidak langsung juga akan berpengaruh pada masyarakat Samarinda dimana dengan keberadaan FORMI maka warga bisa semakin mencintai olahraga rekreasi itu sendiri.

Selain itu, katanya, misi yang kedua adalah memantapkan Kota Samarinda sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional FORMI pada 2015 sesuai permintaan dari Ketua FORMI Pusat pak Hayono Isman saat kami melakukan pertemuan di Jakarta beberapa waktu lalu," katanya.

"Sehingga dengan peran serta FORMI Samarinda dalam kegiatan olahraga rekreasi yang diikuti maupun yang akan dipersiapkan tingkat nasional nanti bisa menjadi sarana bagi masyarakat untuk membudayakan kreatifitas di bidang olahraga," ungkap Sri Lestari Nusyirwan  (*). 

Pewarta: Amirullah

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013