Festival Mahakam (Fesma) Tahun 2022 yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda mendapatkan apresiasi dan dukungan penuh dari Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono.

Menurut Sugiyono, kegiatan yang digelar  1 hingga 6 November itu dapat membantu ekonomi masyarakat. Tak hanya itu, ia juga menilai Fesma 2022 dapat menghidupkan sektor pariwisata. Sugiyono menyebut, tak hanya ekonomi masyarakat saja yang akan terdongkrak. Fesma juga  dapat menghidupkan pariwisata ataupun pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Termasuk juga Fesma ini bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari dua sektor yaitu UMKM dan Wisata,” ucapnya saat dikonfirmasi awak media, Kamis (3/11/2022).

Selain itu, Sugiyono juga meminta  Pemkot Samarinda agar sering menyelenggarakan kegiatan. Tujuannya, agar ekonomi masyarakat juga dapat terus meningkat.  “Kegiatan Fesma yang diselenggarakan akan memunculkan potensi baru dan meningkatkan kembali ekonomi masyarakat,” ungkapnya.
 
                           Logo DPRD Samarinda (Humas DPRD Samarinda)


“Salah satunya bisa menciptakan kegiatan ekonomi, apalagi diketahui bersama bahwa generasi Z senang dengan kegiatan seperti itu,” pungkasnya. (Advertorial)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022