Gubernur Kaltim Isran Noor mengundang seluruh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Samarinda untuk menghadiri dan ikut mendengarkan orasi ilmiah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Prof Siti Nurbaya, pada Dies Natalis ke-60 Unmul tahun 2022.

Isran Noor menjelaskan, Menteri Siti Nurbaya akan memaparkan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan mengusung konsep suistanability forest city, termasuk partisipasi seluruh masyarakat, stakeholder dan mahasiswa untuk terlibat dalam mewujudkan forest city tersebut.

Oleh sebab itu, Isran menilai para Mahasiswa di Kaltim perlu mendengarkan orasi tersebut, mengingat para Mahasiswa juga ikut berperan dalam pembangunan IKN.

"Kami mengundang seluruh mahasiswa untuk menghadiri orasi ilmiah Menteri LHK, yang akan dilaksanakan pada 27 September 2022, pukul 08.30 Wita di GOR 27 September Unmul Jalan Kuaro Samarinda, ajak semua teman-temannya untuk datang," pesan Isran Noor yang juga Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Mulawarman (Ika Unmul) di Samarinda, Sabtu.

Pada kesempatan itu, Isran menyerahkan bantuan donasi dan sembako dari Geber Ika Unmul kepada 150 mahasiswa dari Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), di Sekretariat Ika Unmul di Kompleks Kampus FKIP Unmul Gunung Kelua Samarinda.

Sementara itu, Rektor Unmul Prof Dr Masjaya menjelaskan, setiap tahun pada acara Dies Natalis Unmul mengagendakan khusus dengan menghadirkan tokoh-tokoh nasional, baik itu rektor maupun menteri.

"Untuk Dies Natalis ke-60 Unmul tahun 2022 ini dengan tema Unmul Hebat, Kaltim Berdaulat, IKN Kuat, kami menghadirkan Menteri LHK Prof Siti Nurbaya. Kebetulan konsep yang akan dipaparkan adalah pembangunan IKN dengan konsep Forest City," kata Masjaya menjelaskan.

Masjaya juga mengharapkan paparan pembangunan IKN dengan konsep Forest City, Menteri LHK bisa menjelaskan kepada seluruh masyarakat Kaltim, bahwa semuanya harus terlibat termasuk peran mahasiswa untuk mewujudkan pembangunan Forest City.

"Gubernur Isran Noor telah meminta dan mengundang masyarakat dan mahasiswa dari perguruan tinggi di Samarinda untuk hadir mendengarkan orasi ilmiah Menteri LHK," ungkap Masjaya.

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022