Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Timur mencatat kembali terjadi peningkatan dengan adanya temuan baru kasus terkonfirmasi positif sebanyak 69 orang, pada Selasa, 30 Agustus 2022.


"Penyebaran virus masih terjadi, sehingga kami berharap masyarakat terus waspada untuk menjaga kesehatan, dan lebih tertib dalam menjalankan protokol kesehatan," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kaltim,Andi Muhammad Ishak di Samarinda, Selasa.

Ia menjelaskan, tambahan kasus positif tersebut tersebar di sejumlah wilayah diantaranya Balikpapan 36 kasus, Bontang 14 kasus, Samarinda 6 kasus, Kutai Kartanegara 4 kasus, Berau 2 kasus, Kutai Barat 2 kasus.

Kemudian, Kutai Timur 2 kasus, Paser 2 kasus dan Penajam Paser Utara 1 kasus. Jumlah terkonfirmasi di Kaltim saat ini sudah mencapai 208.594 kasus.

Lebih lanjut Andi menjelaskan jumlah penderita yang dilaporkan sembuh ikut bertambah sebanyak 36 kasus.

Tambahan kasus sembuh terjadi di Berau 1 kasus, Mahakam Ulu 8 kasus, Paser 2 kasus, Balikpapan 10 kasus, PPLN 1 kasus dan Bontang 14 kasus.

"Peningkatan kasus sembuh ini membuat angka kesembuhan di Kaltim secara keseluruhan sebanyak 202.517 kasus dari total kasus positif yang terjadi di Kaltim 208.594 kasus," jelas Andi.

Untuk pasien meninggal dunia kembali dilaporkan tidak ada penambahan, total hingga saat ini 5.723 kasus.

Sedangkan pasien yang masih dalam perawatan baik isolasi maupun dalam perawatan berjumlah 354 kasus.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022