Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Paser segera mendistribusikan 4.000 buah Buku Pemilik Kendaraan bermotor (BPKB) kepada para pemilik kendaraan baru di daerah setempat.

"Pasokan material yang dijanjikan Korlantas Mabes Polri telah tiba Jumat sore (13/9) dan kami segera mendistribusikan," kata Kepala Unit Regident Satlantas Polres Paser Inspektur Satu JH. Ginting, Minggu di Tana Paser, Minggu.

Menurut dia, untuk tahap awal pasokan material BPKB yang dikirim ke Satlantas Polres Paser sebanyak 4.000 buah buku.

Sejak beberapa bulan terakhir para pemilik kendaraan motor baru belum mendapatkan BPKB karena Satlantas Polres Paser kehabisan material BPKB.

Sebagai gantinya, polisi menerbitkan surat keterangan pengganti sementara BPKB atau SKET-S-BPKB.

"Para pemilik kendaraan baru sementara diberikan SKET-S-BPKB, sambil menunggu kiriman material BPKB," katanya.

Karena material BPKB sudah datang, kata Ginting, maka ia  meminta kepada pemegang SKET-S- BPKB untuk  mempersiapkan diri mendapatkan BPKB yang asli.

“Bagi masyarakat yang masih mengantongi SKET-S- BPKB segera mempersiapkan diri untuk untuk segera mengurus agar mendapatkan BPKB yang asli,” katanya.

Berdasarkan data Direktorat Lalu-Lintas Polda Kaltim, total jumlah SKET-S- BPKB yang diterbitkan se- Kaltim sebanyak 87.725 lembar.

Dengan rincian, SKET-S- BPKB sepeda motor sebanyak 75.018 lembar dan roda empat sebanyak 12.707 lembar. (*)

Pewarta: R. Warton

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013