Direktur RSUD Korpri Provinsi Kalimantan Timur dr E Harleni Aroma menyampaikan bahwa Rumah Sakit milik Pemprov Kaltim tersebut terus meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan dan telah memiliki sembilan dokter spesialis.


"Jumlah  dokter di rumah sakit kami sebanyak 18 dokter terdiri atas 9 dokter spesialis, 8 dokter umum dan 1 dokter gigi," kata Dr E Harleni Aroma saat beraudensi dengan Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi di Rumah Dinas Wakil Gubernur Kaltim, Jalan Milono Samarinda, Senin.

Harleni menyampaikan rumah sakit tersebut tidak hanya memberikan pelayanan kepada korps pegawai negeri semata namun masyarakat umum juga mendapatkan pelayanan yang sama.

Dia mengungkapkan pelayanan diberikan rumah sakit ini dengan kemampuan para dokter spesialis yang terdiri atas dokter spesialis anak 2 orang, dokter penyakit dalam 1 orang, dokter bedah umum 1 orang, dokter kandungan 2 orang, dokter anestesi 1 orang, dokter radiologi 1 orang dan dokter patologi klinis (laboratorium) 1 orang.

"Selain dokter umum dan dokter spesialis, RSUD Korpri juga diperkuat 9 bidan dan 29 perawat,"  ungkap dr Harleni Aroma.

Operasional rumah sakit ini juga dibantu bagian umum dan bagian penunjang medis dan nonmedis. Sementara untuk bagian pelayanan terbagi dalam pelayanan medis dan keperawatan.

"Pelayanan rumah sakit ini bukan hanya untuk pegawai, tapi juga umum. Untuk pelayanan BPJS bisa dilakukan dengan menyertakan rujukan dari fasilitas kesehatan pertama," jelas Harleni Aroma.

Sementara itu, Wagub Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi mengingatkan kepada pengurus Rumah Sakit untuk lebih meningkatkan pelayanan terbaik bagi pasien.

Hadi mulyadi berharap bangunan RSUD Korpri yang baru di Jalan Wachid Hasyim agar segera selesai dan bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk pelayanan kesehatan masyarakat.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022