Polsek Samarinda Seberang, Kaltim, terus melakukan pengawasan terhadap perniagaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) guna mencegah terjadinya pelanggaran.


"Personel Satlantas dan Sabhara terus melakukan monitoring sekaligus pengawasan terhadap perniagaan BBM di SPBU sebagai upaya pencegahan terjadinya penyimpangan untuk kepentingan pribadi," ucap Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Anton Saman di Samarinda, Senin.

Dikatakannya, pihaknya juga melakukan pengaturan arus lalulintas di sekitar SPBU mengingat panjangnya antrean kendaraan yang ingin membeli BBM.

Personel juga mengingatkan kepada masyarakat agar membeli BBM seperlunya dan tidak perlu khawatir kehabisan karena stok BBM aman.

"Kami secara langsung mengawasi kendaraan yang antre untuk membeli BBM, tidak ada lagi kendaraan yang menggunakan tangki modifikasi sehingga daya tampung lebih besar," tegasnya.

Kapolsek terus mengatakan, apabila ditemukan ada kendaraan yang menggunakan tangki modifikasi dalam membeli BBM di SPBU langsung di tindak tegas.

Selain itu, personel polisi yang ada di SPBU juga mengawasi jangan sampai ada warga yang membeli BBM secara berulang ulang.

"Pengawasan terhadap kendaraan roda dua maupun roda empat atau lebih  dilakukan demi mencegah penggunaan tangki modifikasi ataupun mengisi BBM secara berulang-ulang," ucapnya

"Banyak keluhan warga terkait adanya antrean kendaraan yang menyebabkan kemacetan sehingga perlu dilakukan pengaturan agar semua berjalan lancar," ujarnya.

Perwira menengah Polri itu juga mengimbau anggotanya Sebagai anggota Polri yang terdidik, tentunya selalu menampilkan 3S yaitu Senyum, Sapa dan Salam serta bersikap humanis, ketika menyambangi warga masyarakat.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022