Komisioner KPU Kabupaten Paser melakukan pertemuan dengan Bupati Paser dr.Fahmi Fadli dalam rangka meminta dukungan pemerintah daerah setempat  dalam menyukseskan Pemilu serentak 2024.
 

“Melalui pertemuan ini, kami minta dukungan moral serta anggaran dari Pemerintah Daerah agar pelaksanaan Pemilu serentak 2024 berjalan lancar,” kata Ketua KPU  Kabupaten Paser, Abdul Qoyim  usai  pertemuan dengan Bupati Paser, Rabu (3/8/2022).

Menurutnya, pertemuan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan yang dilakukan KPU Paser  kepada  unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pihak terkait.

"Kunjungan ini merupakan pertama kepada unsur  Forkopimda dalam rangka meminta dukungan pelaksanaan Pemilu 2024," katanya.

Sebelumnya kata Qoyyim, KPU Paser telah menjalin pertemuan dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait persiapan pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

Lanjutnya, pertemuan dengan Bupati Paser diharapkan Pemerintah Daerah dapat memberikan dukungan anggaran terutama untuk kegiatan yang tidak masuk dalam tahapan Pemilu 2024.

"Karena kami tidak memiliki anggaran untuk kegiatan pra tahapan," katanya.

Qoyyim menjelaskan, kegiatan pra tahapan Pemilu sudah berjalan sejak Juni lalu. Pemilu 2024 sudah dipastikan akan digelar pada 14 Februari 2024 untuk  Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yaitu Pemilihan DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten /kota.

Kemudian pada tahun 2024 pemerintah juga menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk Pemilihan Gubernur dan Bupati/Wali Kota serentak pada 27 November 2024.

"KPU Paser juga telah mengusulkan anggaran sebesar Rp44,9 miliar untuk pelaksanaan Pilkada," ujar Qoyyim.

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022