Samarinda (ANTARA Kaltim) - Kontingen Sukan Boneo asal Kalimantan Timur yang tergabung dalam kloter pertama bakal menyalurkan hak politik pada Pilgub Kaltim, Selasa (10/9), di Bandara Sepinggan Balikpapan, atau beberapa saat sebelum mereka berangkat menuju Labuan, Malaysia.

Sekretaris KONI Kaltim Afiat Nirsam Rasyid di Samarinda, Minggu, mengatakan sesuai jadwal, keberangkatan kloter pertama akan berangkat pada tanggal 10 September pada pukul 12.00 WITA.

"Kami sudah koordinasi dengan KPU Balikpapan, untuk rombongan tim yang punya hak suara, bakal memilih di bandara," kata Afiat Nirsam Rayid.

Menurut dia, rombongan kontingen tim Kaltim akan berangkat di Samarinda lebih awal, dan sekitar pukul 09.00 WITA rombongan kloter pertama tiba di Bandara Sepinggan.

"KPU Balikpapan akan menyiapkan segala sesuatunya di bandara untuk memfasilitasi hak suara atlet dan pelatih Kaltim pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim ini," jelas dia.

Rombongan peserta Sukan Borneo asal Kaltim yang akan digelar di Labuan, Malaysia Timur, seluruhnya sebanyak 162 atlet dan ofisial.

Keberangkatannya dibagi menjadi tiga kloter, yakni kloter pertama terdiri atas tiga cabang olahraga (karate, basket, dan sepak bola) dengan jumlah 63 atlet dan ofisial.

Kloter kedua dan ketiga, masing-masing diberangkatkan pada tanggal 13 Oktober dan 15 Oktober 2013 menyesuaikan dengan jadwal pertandingan Sukan Borneo IV di Labuan, Malaysia Timur.

Nirzam membantah jadwal keberangkatan para atlet Kaltim mengalami penundaanm karena sudah sesuai dengan jadwal yang ditetapkan dalam rapat KONI.

"Tak ada yang ditunda, semua sesuai dengan jadwal yang telah disepakati pada rapat KONI," tegas Nirzam. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013