Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Paser menargetkan pengukuhan pengurus partai di tingkat desa selesai hingga  akhir  Juli 2022.
 

"Target kami pengukuhan pengurus di 139 desa dan 5 kelurahan selesai bulan ini," kata Ketua DPD partai Golkar Paser, Ikhwan Antasari, di Tanah Grogot Selasa (26/7)

Belum lama ini kata dia, DPD Golkar Paser baru saja mengukuhkan kepengurusan partai di desa pesisir, tepatnya di Desa Pondong Baru Kecamatan Kuaro.

Lanjutnya, kepengurusan Golkar Paser di tingkat desa dan kecamatan sebenarnya sudah terbentuk namun hanya perlu dilakukan beberapa pembaharuan pengurus.

"Saat ini progresnya sudah sembilan puluh persen," ucapnya.

Antasari menuturkan pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah kader untuk bakal calon legislatif (Bacaleg) dua kali lipat jumlahnya dari kuota yang seharusnya diisi.

"Misalnya di salah satu daerah pemilihan yang akan diisi enam Bacaleg, kami sudah siapkan dua belas orang. Ada yang dari kader, ada juga dari luar kader, " tuturnya.

Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser Abdul Qayyim Rasyid mengatakan tahapan pendaftaran partai untuk Pemilu 2024 sudah dimulai per 1 Agustus 2022.

"Pendaftaran dilakukan oleh pengurus partai di pusat ke KPU RI melalui SIPOL, atau sistem informasi partai politik," katanya.

Adapun tugas KPU Paser, lanjut Qayyim, adalah melakukan verifikasi faktual  kesekretariatan, susunan organisasi, dan keanggotaan partai.

"Untuk penetapan partai politiknya dijadwalkan Desember mendatang. Setelah itu baru pendaftaran calon legislatif oleh masing-masing partai politik," tutup Qayyim.

 

 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022