Satu wilayah di Provinsi Kalimantan Timur yakni Kabupaten Mahakam Ulu masih mempertahankan status zona hijau COVID-19, meski sejumlah wilayah Kaltim lainnya terus mengalami penambahan kasus baru.


Juru bicara Satgas COVID-19 Provinsi Kaltim Andi Muhamamd Ishak mengatakan berdasarkan update kasus harian satgas COVID-19 setempat menyebutkan telah terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 33 orang dan kasus sembuh 11 orang.

"Tambahan kasus positif terbanyak terjadi di Balikpapan dengan jumlah 21 orang, Bontang 3 orang,Samarinda 3 orang, Kutai Kartanegara 2 orang, Paser 2 orang, Kutai Timur 1 orang dan Berau 1 orang," kata Andi Muhammad Ishak di Samarinda, Rabu.

Sedangkan tambahan kasus sembuh terjadi di Balikpapan 6 orang, Bontang 4 orang dah Penajam Paser Utara 1 orang.

"Saat ini pasien terkonfirmasi positif yang masih menjalani perawatan di wilayah Kaltim berjumlah 218 orang," kata Andi.

Andi menjelaskan pasien dirawat terbanyak berada di wilayah Balikpapan yang tengah berstatus zona merah dengan jumlah pasien positif dirawat sebanyak 122 orang.

Kota Bontang dengan status zona Oranye berada di peringkat kedua dengan jumlah pasien positif dirawat sebanyak 40 orang.

Disusul, tujuh wilayah Kaltim lainnya dengan status zona kuning yakni Samarinda 16 orang positif, Kutai Kartanegara 15 orang, Kutai Timur 12 orang, Kutai Barat 4 orang, Berau 4 orang, Paser 3 orang dan Penajam Paser Utara 2 orang.

Andi kembali mengingatkan akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penularan COVID-19, meskipun kebijakan pengetatan kegiatan di sejumlah wilayah telah dilonggarkan.

"Kami ingatkan bahwa penularan COVID-19 masih terjadi, tetap jaga kesehatan dan jangan lupa untuk menjalankan prokes dalam kegiatan sehari-hari," pesan Andi Muhammad Ishak.

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022