Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, menargetkan menduduki jabatan Ketua DPRD dengan memperoleh suara terbanyak pada Pemilihan Legislatif 2024 di daerah itu.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Penajam Paser Utara, Raup Muin di Penajam, Minggu, mengatakan saat ini Partai Gerindra memperoleh empat kursi dari total 25 kursi DPRD dan pada Pemilihan Legislatif 2024 menargetkan bisa mendapat lima kursi.

"Kami pemenang kedua Pileg 2019 dan berhak jabatan Wakil Ketua I DPRD, kami target Pileg 2024 dapat kursi terbanyak agar duduk pucuk pimpinan DPRD," ujarnya.

"Target lima kursi dan menjadi pemenang Pileg 2024 itu realistis, karena pada Pileg 2014 dapat tiga kursi dan Pileg 2019 naik jadi empat kursi," tambahnya.

DPC Partai Gerindra Kabupaten Penajam Paser Utara telah menghimpun kader dan simpatisan yang memiliki kompetensi untuk menarik simpati masyarakat.

Para kader dan simpatisan tersebut akan diseleksi jelas dia, untuk menjadi calon legislatif atau anggota DPRD sesuai kriteria yang telah ditetapkan Partai Gerindra.

"Kami terus rancang strategi pemenangan dan bagaimana cara menarik simpati masyarakat agar pilih Gerindra pada Pileg 2024," ucapnya.

Strategi yang harus dibangun struktur sampai desa dan kelurahan lanjut dia, karena berpotensi memberikan efek popularitas.

DPC Partai Gerindra Kabupaten Penajam Paser Utara pada Pemilihan Legislatif 2024 menargetkan meraih dua kursi di daerah pemilihan Penajam dan Waru-Babulu, serta satu kursi di daerah pemilihan Sepaku.

"Pileg sebelumnya hanya dapat dua kursi di daerah pemilihan Penajam dan satu kursi di daerah pemilihan Waru-Babulu dan Sepaku," katanya.

Diharapkan DPC Partai Gerindra Kabupaten Penajam Paser Utara menjadi pemenang Pemilihan Legislatif 2024 di daerah berjuluk "Benuo Taka" tersebut.(Adv)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022