Penajam (ANTARA Kaltim) - Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar mencanangkan tahun pertama kepemimpinannya bersama Mustaqim MZ sebagai tahun kerja.

Untuk itu, Yusran Aspar meminta kepada seluruh satuan kerja daerah (SKPD), agar lebih fokus pada APBD Perubahan untuk kepentingan rakyat.

Kepada wartawan Yusran Aspar, Selasa mengatakan, untuk memajukan daerah ke arah yang lebih baik diperlukan etos kerja yang lebih, dengan memanfaatkan waktu kerja untuk memikirkan Penajam Paser Utara lebih maju demi kesejahteraan masyarakat.

“Dalam membangun daerah ini, seluruh SKPD agar fokus kepada APBD Perubahan demi kepentingan pemerintah dan rakyat Penajam Paser Utara,” tegas Yusran.

Dia mengaku optimistis, Kabupaten Penajam Paser Utara akan terus berkembang karena banyaknya investor yang mulai melirik daerah itu untuk menanamkan investasi.

Bahkan nantinya lanjut dia, keberadaan perusahaan tersebut akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Penajam Paser Utara.

Untuk itu, dia mengharapkan agar masyarakat tidak menjadi penonton, namun harus mengambil bagian sebagai tenaga kerja.

“Untuk menjadi tenaga kerja, perlu dilakukan persiapan, termasuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) berupa keterampilan. Banyak lapangan kerja yang akan terbuka nantinya, maka harus mulai mempersiapkan diri,”  ujarnya. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013