Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh pada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Paser, H. Abdurrahman mengatakan jadwal keberangkatan jamaah calon haji (Calhaj) dari Tanah Grogot menuju embarkasi Balikpapan pada 20 Juni 2022.
 

“Pada  tanggal 22 Juni, jamaah calon haji bertolak ke Mekkah pukul 16.00 Wita,” kata Abdurrahman, Senin (6/6).

Ia mengatakan, rencananya  jamaah calon haji akan dilepas Bupati Paser  secara simbolis  pada sore hari pukul 14.00 Wita. Adapun tempat pelepasan belum pasti, tetapi direncanakan  di aula kantor Kemenag Paser.

Lanjutnya, sebelum berangkat ke Embarkasi Haji  Balikpapan,  jamaah calon haji akan menjalani tes PCR di aula Kantor  Kemenag Paser.

Menurutnya, untuk tes PCR jamaah sudah harus berada di lokasi pukul.07.00 Wita..

Abdurrahman menambahkan, lima hari sebelum berangkat, jamaah akan mengikuti manasik terlebih  yang akan dilaksanakan pada 15 Juni di Masjid Agung Tanah Grogot.

Dikemukakannya, dari 113  jemaah calon  haji asal  Kabupaten Paser, satu orang calon haji dimutasi atau pindah ke Embakasi Banjarmasin.

Sejauh ini, kata dia,  kondisi kesehatan jamaah calon haji cukup baik.

“Semoga sampai pada waktunya jemaah berangkat dalam keadaan sehat, begitu juga setiba di tanah suci hingga kembali lagi ke tanah air," harapnya.

 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022