Balikpapan (ANTARA Kaltim)- Seorang anak laki-laki bernama Jaka Ridwansyah (13) tenggelam saat bermain di pantai Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Balikpapan, Minggu siang.

Korban Jaka yang beralamat di Jalan Syarifudin Yoes, Sepinggan Raya RT. 13 adalah anak dari Syahransyah anggota TNI AD Kodam VI/Mulawarman.

 "Kita saat ini masih mencoba mencari dan data dari BMKG air laut akan naik sekitar pukul 20.00 Wita, kemungkinan pencarian dilakukan hingga pukul 23.00 Wita," kata Pembina Bantuan Darurat (Banda) Nasional, Andreas Pamuji di Balikpapan, Minggu.

Banda Nasional pada pencarian korban tenggelam kali ini mengerahkan 20 personel yang bergabung dengan tim pencaria yang lain. Serta mengerahkan dua kapal karet boat, katanya.

"Pada malam hari kita akan membantu dengan menyediakan penerangan di sekitar tempat kejadian," kata Andreas.

  Kasdam VI/Mulawarman, Brigjen TNI Wiyarto langsing turun ke lokasi kejadian untuk mengawasi tim pencarian korban tenggelam tersebut. Selain itu hadir pula, Wakapolresta Balikpapan, Kompol Nyoman Mertha Dana.

Pada liburan Hari Raya Idul Fitri suasana di pantai Monpera sangat ramai dikunjungi ribuan orang yang menikmati suasana pantai.

Hampir di seluruh pantai di Balikpapan pada liburan Hari Raya Idul 2013 dipadati oleh pengunjung dari dari dalam dan luar daerah di Balikpapan.(*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013