Samarinda (ANTARA Kaltim) - Ribuan warga Samarinda, memadati Islamic Centre untuk melaksanakan Shalat Ied yang juga dihadiri Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak dan Wakil Gubernur Farid Wadjdy.

Dari pantauan, sejak pukul 05. 30 Wita, warga terlihat mulai berduyung-duyung mendatangi Islamic Centre yang berada persis di depan Sungai Mahakam Samarinda itu.

Hingga pukul 07. 00 warga terus berdatangan hingga memdatai hampir seluruh halaman Islamic Centre.

Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak saat memberikan sambutan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh Umat Islam di daerah itu.

"Baik secara pribadi maupun sebagai gubernur, saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh Umat Islam di Kaltim," ungkap Awang Faroek Ishak.

Idul Fitri kata Awang Faroek merupakan momen yang penting untuk melakukan introspeksi diri terhadap apa yang telah dilakukan selama satu tahun.

Menurut dia, melalui ibadah puasa selama satu bulan tersebut akan melahirkan insan yang beriman dan bertaqwa sehingga setelah Idul Fitri sebagai hari kemenangan Umat Islam akan lahir pribadi yang bersih dalam menjalankan pembangunan.

"Ibadah puasa mengajarkan kita bagaimana peduli kepada sesama sehingga momentum Idul Fitri ini hendaknya menjadi landasan kita dalam kehidupan sehari-hari untuk terus berbuat bagi masyarakat demi kemajuan Kaltim dan Indonesia secara umum," ujar Awang Faroek Ishak.

Melalui momentum Idul Fitri itu, Awang Faroek Ishak juga mengajak selurah masyarakat di Kaltim untuk terus meningkatkan silaturahmi, tanpa memandang golongan, partai politik, etnis maupun agama.

"Heterogenitas masyarakat di Kaltim hendaknya menjadi sebuah kebanggan dan mari kita terus menjaga silalturahmi tanpa melihat partainya, agama, suku dan status sosialnya demi pembangunan di Kaltim. Terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat tentunya sangat berdampak pada kelansungan pembangunan," ungkap Awang Faroek Ishak.

Apalagi lanjut dia, Provinsi Kaltim dalam waktu dekat akan menggelar pesta demokrasi yakni pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang akan berlangsung pada 10 September 2013.

"Kita akan menghadapi tiga kegiatan penting, yakni Kaltim yang akan dilaksanakan pada 10 September 2013, selanjutnya pada 2014 akan dilaksanakan pemilihan umum untuk memilih calon anggota legislatif mulai tingat kabupaten/kota, provinsi hingga DPR RI serta pemilihan presiden pada 2014. Jadi, pada momentum Idul Fitri ini saya mengajak masyarakat di Kaltim untuk ikut mensukseskan ketiga kegiatan tersebut," kata Awang Faroek Ishak.  (*)

Pewarta: Amirullah

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013