Bontang (ANTARA Kaltim) - PT Badak NGL Kota Bontang, melepas 15 mahasiswa magang “cooperative education program” atau Coop angkatan I periode Februari–Juli 2013 dan telah menerima angkatan II untuk kontrak Agustus 2013 hingga Januari 2014 sebanyak 15 mahasiswa.

“Semoga yang manis-manis bisa dibawa pulang ke kampus. Sampaikan apa saja yang para mahasiswa rasakan dan temukan kepada teman-teman di kampus dan sertifikat yang anda peroleh pasca Coop ini nantinya bisa membantu anda melamar dan mencari pekerjaan,” kata Media CSR and External Ralation Manajer PT Badak NGL, Bambang Budi R, di Bontang, Minggu.

Para mahasiswa peserta magang sendiri selama ini secara aktual terlibat langsung dalam kinerja di “contract administration procurement” dan “contract administration department“ PT Badak NGL.

Mereka berasal dari STITEK Bontang, STT Migas Balikpapan dan Unmul Samarinda.

“Sesuai usulan nanti dibuatkan monitoring sejauh mana manfaat Coop ini bagi mahasiswa dalam mencari kerja dengan berbekal sertifikat yang diberikan,” ujar Bambang dalam pelepasan mereka yang berlangsung di Rumah Makan Gudeg Bontang, sekaligus buka bersama.

Bambang menuturkan para peserta coop terlibat secara aktual terlibat aktivitas perusahaan sehari-hari.

“Program Coop ini sendiri sudah berlangsung 10 tahun dan merupakan bagian dari CSR pendidikan yang tidak saja efektif bagi peserta tapi juga bagi perusahaan,” terang Bambang.

Fitri, salah satu perwakilan mahasiswa mengaku sambutan PT Badak NGL sangat hangat sejak awal penjaringan hingga pelepasan.

“Saya berharap PT Badak NGL melestarikan program ini yang dirasakan mahasiswa sangat berarti dalam menapaki dunia kerja. Sertifikat coop ini sangat diincar mahasiswa sebagai bekal memasuki kerja,” ujar Fitri.

Sementara, untuk magang angkatan kedua terhitung Agustus 2013 sampai 31 Januari 2014 atau angkatan ke XX1 sebanyak 15 mahasiswa sudah berhasil lolos penjaringan dan siap bergabung magang di PT Badak NGL.

Penjaringan sendiri telah berlangsung pada awal Juli 2013 lalu dan berhasil lolos 15 mahasiswa dengan asal perguruan tinggi yakni STTIB Bontang, Stitek Bontang, Unmul Samarinda dan Unisba Balikpapan.

Program Coop ini sendiri dituturkan Bambang sudah berlangsung sejak 10 tahun lalu sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dibidang pendidikan.

Penjaringan sendiri berlangsung serentak oleh berbagai perusahaan migas seperti BP Migas, Pertamina EP, Chevron, Total, PT Badak NGL dan Vico Indonesia dengan tempat berlangsung di Unmul dengan penempatan sesuai kuota masing-masing perusahaan.  (*)

Pewarta: Suratmi

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013