Tana Paser (ANTARA Kaltim)-  Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah SH,MAP membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka tahun 2013 di Hotel Lorus, Tana Paser, Senin.

Pelatihan ini diikuti 32  calon paskibraka tingkat Kabupaten Paser tahun 2013 yang berasal dari perwakilan sekolah menengah atas, sekolah menengah kejuruan dan Madrasah Aliyah se-Kabupaten Paser

Kepala Bidang Pemuda Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Zulkarnaen Ottoluwa mengatakan, dalam pelatihan ini calon paskibraka  dididik para instruktur dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0904 Tanah Grogot dan  Polres Paser.

"Selain instruktur dari TNI dan Polri, juga dari PPI Kabupaten Paser," katanya.

Para calon paskibraka yang mengikuti pelatihan ini nantinya akan menjalankan tugas sebagai anggota pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi di halaman Pemda Paser.

Sementara, Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah dalam sambutan pembukaan pelatihan ini mengatakan, salah satu ukuran dan kunci kesuksesan peringatan detik-detik proklamasi adalah kesiapan, kesigapan dan kecermatan anggota paskibraka.

"Kesiapan,kesigapan dan kecermatan harus menjadi pedoman anggota paskibraka," katanya.

Selain itu, kata Wabup, untuk menghindari kesalahan dalam bertugas, setiap anggota paskibraka harus mampu  menumbuhkan  sikap ikhlas dan berani  mengemban tugas yang dilandasi  rasa cinta kepada negara.

"Rasa cinta kepada negara akan membulatkan tekad untuk berbuat yang terbaik,” katanya

Kepada calon paskibraka yang mengikuti pelatihan Mardikansyah menaruh kepercayaan yang besar kepada mereka bahwa mereka dapat mengemban tugas dengan baik  dan bertanggung jawab. (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013