Satu pasien COVID-19 di Provinsi Kalimantan Selatan dinyatakan sembuh sehingga tinggal 24 yang masih dirawat.

Dari laporan Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel pada Selasa (17/5), satu pasien sembuh itu berasal dari Kabupaten Balangan.

"Kita bersyukur hingga 2 hari ini pasien sembuh terus bertambah, hingga pasien dirawat makin berkurang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Dr Diauddin di Banjarmasin.

Sebanyak 24 pasien COVID-19 yang masih dirawat itu berasal dari Kota Banjarmasin sebanyak 11 orang, Balangan dan Tanah Laut masing-masing 4 orang, Kota Banjarbaru 3 orang dan Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah masing-masing 1 orang.

Pada hari ini dilaporkan juga tidak ada tambahan kasus baru dan meninggal dunia COVID-19, hingga total kasus COVID-19 di provinsi 13 kabupaten/kota ini selama pandemi sebanyak 84.287 orang.

Di mana total sembuh sebanyak 81.727 orang dan meninggal dunia sebanyak 2.536 orang.

Sebagaimana disampaikan sebelumnya, semua kabupaten/kota di provinsi Kalsel menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk penanganan COVID-19.

Di antara 13 kabupaten/kota di provinsi ini, status PPKM level 3 hanya Kota Banjarmasin, selebihnya PPKM level 1 dan 2.

Adapun yang menjalani status PPKM level 1 adalah Hulu Sungai Selatan, Tabalong dan Tanah Bumbu.

Sedangkan yang berstatus PPKM level 2 adalah Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Kotabaru, Kota Banjarbaru, Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Kabupaten Balangan.

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022